Heboh, PM Australia Disebut Munafik dan Pembohong oleh Wakilnya

Sabtu, 05 Februari 2022 - 12:18 WIB
loading...
Heboh, PM Australia Disebut Munafik dan Pembohong oleh Wakilnya
Wakil Perdana Menteri (PM) Australia Barnaby Joyce menyebut PM Scott Morrison munafik dan pembohong. Foto/REUTERS
A A A
SYDNEY - Wakil Perdana Menteri (PM) Australia Barnaby Joyce membuat heboh panggung politiknasional setelah terang-terangan menyebut PM Scott Morrison sebagai sosok munafik dan pembohong.

Dia juga mengatakan bahwa Morrison telah menolak usulnya agar mengundurkan diri. Komentar itu sebenarnya dibuat tahun lalu, namun baru bocor ke publik baru-baru ini.

Setelah komentar kerasnya bocor ke publik, Joyce pada Sabtu (5/2/2022) meminta maaf kepada atasannya.

Morrison mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia menerima permintaan maaf Joyce.



Dalam pesan yang bocor, Joyce, yang mengepalai mitra junior dalam pemerintahan koalisi Morrison, mengatakan tahun lalu bahwa dia tidak pernah mempercayai Morrison.

“Dia adalah seorang munafik dan pembohong dari pengamatan saya dan itu sudah berlangsung lama,” tulis Joyce kepada mantan staf Partai Liberal Morrison yang telah menuduh penyerangan seksual oleh sesama staf.

Pernyataan Joyce semakin mengguncang posisi politik Morrison, yang harus mengadakan pemilu federal pada bulan Mei.

Peringkat persetujuan Morrison telah jatuh karena penanganannya terhadap wabah virus corona yang diperparah oleh varian Omicron.

"Saya ingin meminta maaf kepada perdana menteri...Saya seharusnya tidak pernah menulis teks seperti yang saya lakukan," kata Joyce dalam konferensi pers, seperti dikutip Reuters.

“Pandangan saya dari backbench tentang perdana menteri didasarkan pada asumsi dan komentar, bukan dari hubungan kerja satu lawan satu.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)