Mampukah Senjata NATO Lindungi Ukraina Jika Perang Pecah?

Selasa, 01 Februari 2022 - 13:18 WIB
loading...
A A A
Mampukah Senjata NATO Lindungi Ukraina Jika Perang Pecah?


Selain itu, AS telah memasok Ukraina dengan beberapa M141 Bunker Defeat Munitions (BDM) sekali pakai.

Ini adalah senjata tujuan khusus yang dapat digunakan melawan bunker dan posisi yang dibentengi, oleh karena itu sangat berguna untuk operasi militer perkotaan.

Peluncur ini telah dirancang untuk Angkatan Darat AS untuk netralisasi benteng dan kendaraan tempur infanteri dengan baju besi ringan.

Senjata tersebut adalah peluncur senjata serbu multiguna (SMAW-D) yang diluncurkan dari bahu dengan hulu ledak High Explosive, Dual Purpose (HEDP) yang dapat menembus beton sekitar 200 mm atau batu bata 300 mm dan dapat dengan mudah menembus jarak dua meter pada lapisan karung pasir yang tebal.

Ukraina juga dilaporkan menerima beberapa sistem pertahanan udara portabel manusia Stinger.

Estonia, Latvia, dan Lithuania baru-baru ini mengumumkan telah menerima persetujuan dari Washington untuk mengirim persenjataan buatan AS kelas ini, ke Ukraina.

Rudal Stinger dapat menghadapi ancaman musuh ketinggian rendah hingga 3.800 meter dan dapat digunakan melawan target permukaan dan air yang tidak bersenjata.

Ada juga beberapa laporan tentang Amerika Serikat yang memasok lebih banyak stasiun radar Firefinder AN/TPQ-36 ke Ukraina.

Mampukah Senjata NATO Lindungi Ukraina Jika Perang Pecah?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)