Ide Baru, Vodka Rusia Dialirkan Lewat Jaringan Pipa Nord Stream 2

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:15 WIB
loading...
Ide Baru, Vodka Rusia Dialirkan Lewat Jaringan Pipa Nord Stream 2
Pekerja melintasi logo proyek jaringan pipa gas Nord Stream 2 di Chelyabinsk, Rusia, 26 Februari 2020. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Proses persetujuan jaringan pipa Nord Stream 2 yang didukung Rusia berlarut-larut selama beberapa bulan meskipun konstruksi pada jaringan gas bawah laut telah selesai.

Kondisi ini memunculkan ide baru untuk mengekspor minuman keras vodka Rusia melalui pipa besar itu sebagai gantinya. Lelucon itu dilontarkan Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Victoria Nuland.

Menanggapi pertanyaan dari seorang jurnalis yang mengatakan proyek tersebut siap memompa apa saja, mulai dari “gas, minyak zaitun atau vodka”, selama konferensi pers pada Kamis (27/1/2022), Wakil Menteri Luar Negeri AS Victoria Nuland bercanda dengan mengatakan, “Vodka akan menyenangkan.”



Saat ini muncul kekhawatiran Moskow siap menyerang tetangganya, seperti liputan berita Barat selama beberapa pekan terakhir.



“Saya ingin mengatakan dengan jujur: Jika Rusia menginvasi Ukraina, dengan satu atau lain cara, Nord Stream 2 tidak akan bergerak maju,” tegas dia.

Sekretaris Pers Kremlin Dmitry Peskov membalas kata-kata Nuland pada Jumat (28/1/2022), dengan mengatakan kepada wartawan, "Beberapa upaya lelucon adalah hal yang positif dalam situasi ini setidaknya."

Menurutnya, lebih baik para pejabat Amerika mencari humor daripada menyibukkan diri dengan “membangkitkan ketegangan di Eropa”.

Pipa gas alam Nord Stream 2, setelah diberi lampu hijau oleh regulator di Berlin, Jerman, yang akan menghubungkan ladang gas Siberia ke konsumen di Eropa Barat melalui pelabuhan di Jerman utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)