Rusia Tegaskan Ukraina Berubah Jadi Mainan di Tangan NATO dan AS

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:01 WIB
loading...
A A A
Ketika diminta menyebutkan nama politisi Ukraina yang akan berusaha menormalkan hubungan dengan Rusia, Medvedev menolak berkomentar tentang masalah tersebut, dengan mengatakan itu tidak benar dan tidak menjanjikan.

Dia juga mengingat pernyataan sebelumnya bahwa tidak masuk akal untuk bernegosiasi dengan kepemimpinan saat ini di Ukraina karena orientasinya yang anti-Rusia.

Sebagai contoh, dia mengutip undang-undang diskriminatif terhadap masyarakat adat Ukraina, serta kegagalan mengimplementasikan perjanjian Minsk tentang Donbass.

Menurut Medvedev, “Tidak masuk akal untuk bernegosiasi dengan politisi yang berbohong, tidak mematuhi keputusan, yang membuat keputusan yang ditujukan terhadap bagian dari populasi mereka sendiri, yang tidak mematuhi kewajiban internasional dalam pengertian ini."

Ketika ditanya apakah dia mengakui kemungkinan bentrokan langsung antara Rusia dan NATO jika Ukraina memutuskan mengambil jalur militer mengenai Donbass, Medvedev mengatakan, "Ini akan menjadi skenario yang paling dramatis, hanya bencana. Dan saya hanya berharap ini tidak akan pernah terjadi."

Politisi itu juga mencatat tidak ada yang pernah keberatan dengan keterlibatan Amerika Serikat dalam negosiasi di Ukraina.

"Tidak ada yang pernah keberatan dengan keterlibatan Amerika Serikat. Amerika sudah dalam permainan, seperti yang mereka katakan. Mereka secara aktif mempengaruhi Ukraina, mereka secara aktif mencoba menciptakan masalah bagi kita,” papar dia.

“Dalam hal ini, biarkan mereka berpartisipasi secara terbuka dan melakukan semacam negosiasi, pengaruh, menggunakan saluran pengaruh mereka di Ukraina," ujar Medvedev.

Dia menambahkan, "Hal utama adalah perjanjian Minsk diimplementasikan."

Medvedev mencatat masalah sebenarnya adalah dengan implementasi perjanjian. “Karena dengan kata-kata, semua orang menyatakan kepatuhan terhadap perjanjian ini, dan bahkan orang Ukraina membicarakannya tetapi tidak melakukan apa-apa," ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)