Fibobrov, dari Pasukan Khusus Israel Menjadi Tentara Ukraina untuk Lawan Rusia

Kamis, 27 Januari 2022 - 15:28 WIB
loading...
A A A
“Selama latihan militer internasional dengan Lithuania, Bulgaria, Rumania, dan Polandia, batalion itu menunjukkan hasil yang sangat baik dan juga dipuji oleh tentara asing lainnya," ujarnya.

"Ukraina telah melakukan banyak pelatihan internasional dan ada banyak pertukaran pengetahuan antara tentara kita dan pasukan NATO."

Kehidupan Fibobrov, bagaimanapun, tidak selalu terlihat seperti ini. Dia membuat migrasi ke Israel dari Saint Petersburg di Rusia ketika dia berusia sembilan tahun, dan dibesarkan di bagian utara negara itu.

Dia kemudian direkrut menjadi IDF dan bertugas di Brigade Golani.

Dia memutuskan untuk meninggalkan Israel delapan tahun lalu dan tiba di Ukraina tepat ketika demonstrasi massa anti-pemerintah mulai bergejolak di seluruh negeri dan menyebabkan jatuhnya rezim yang didukung Rusia dan perang di Donbas.

"Seorang teman saya, seorang petugas medis yang ditempatkan di Maidan Nezalezhnosti (Lapangan Kemerdekaan di mana protes anti-pemerintah terbesar dan paling keras terjadi) di Kiev, mengatakan bahwa ada kekacauan dan hal-hal buruk sedang terjadi, jadi dia meminta saya untuk datang dan membantu. Saya berkata pada diri sendiri, yakin mengapa tidak, jadi saya datang," paparnya.

Meskipun menjadi tentara profesional di tentara Ukraina, Fibrovov belum menerima kewarganegaraannya. "Itu karena birokrasi Ukraina," katanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)