Jika Rusia Invasi Ukraina, Inggris Bakal Kirim Pasukan

Rabu, 26 Januari 2022 - 00:15 WIB
loading...
Jika Rusia Invasi Ukraina, Inggris Bakal Kirim Pasukan
PM Inggris Boris Johnson. Foto/Independent
A A A
LONDON - Inggris siap mengerahkan pasukan untuk melindungi sekutu NATO di Eropa jika Rusia menyerang Ukraina . Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson , saat dia memperingatkan Vladimir Putin akan menghadapi perlawanan Ukraina yang "ganas".

Johnson juga mengatakan Inggris dan sekutunya siap untuk menjatuhkan "sanksi ekonomi berat" pada Rusia dan menyuarakan kekhawatiran bahwa setiap invasi akan mengakibatkan pertumpahan darah yang sebanding dengan perang pertama di Chechnya atau Bosnia.

"Jika Rusia menempuh jalan ini, banyak putra ibu Rusia tidak akan pulang," kata Johnson kepada parlemen Inggris.

“Tanggapan di komunitas internasional akan sama dan rasa sakit yang akan ditimbulkan pada ekonomi Rusia akan sama,” imbuhnya seperti dilansir dari Independent, Selasa (25/1/2022).

Dia mengajukan seruan diplomasi untuk menyelesaikan ketegangan dan menghindari perang yang akan mendapatkan dan pantas mendapat kecaman dari sejarah.

Baca juga: PM Inggris: Invasi Rusia ke Ukraina Akan Jadi Malapetaka Berdarah



Johnson, membuat pernyataan kepada parlemen, melanjutkan dengan mengatakan: “Tentara Inggris memimpin kelompok pertempuran NATO di Estonia dan jika Rusia menginvasi Ukraina, kami akan berupaya berkontribusi pada penempatan NATO baru untuk melindungi sekutu kami di Eropa.”



Dia juga mengatakan kepada anggota parlemen Inggris tidak dapat "menawarkan" visi Eropa bebas yang muncul antara tahun 1989 dan 1991.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2472 seconds (10.101#12.26)