Jika Rusia Invasi Ukraina, Inggris Bakal Kirim Pasukan

Rabu, 26 Januari 2022 - 00:15 WIB
loading...
A A A
“Belum terlambat untuk memobilisasi kehadiran NATO yang cukup besar di Ukraina, memanfaatkan kekuatan keras superior yang dimiliki aliansi untuk membuat Putin berpikir dua kali untuk menyerang demokrasi Eropa lainnya,” ujarnya.

Johnson pun menjawab: "Saya harus memberitahu dia bahwa saya tidak percaya itu akan menjadi prospek yang mungkin dalam waktu dekat. Ukraina bukan anggota NATO."

"Tapi apa yang bisa kami lakukan, dan apa yang kami lakukan, adalah mengirim pasukan untuk mendukung Ukraina," imbuhnya.

Anggota parlemen Konservatif Tom Tugendhat, yang mengetuai Komite Pemilihan Urusan Luar Negeri, memperingatkan bahwa dukungan Menteri Pertahanan Ben Wallace untuk Ukraina berisiko "dirusak" jika Pemerintah tidak menangani uang kotor Rusia yang mengalir melalui sistem Inggris.



Mantan menteri tenaga kerja Chris Bryant menambahkan: “Argumen yang digunakan Presiden Putin tentang penutur bahasa Rusia di Ukraina persis sama dengan yang diajukan Adolf Hitler atas orang Jerman Sudetenland di Cekoslowakia pada 1930-an.”
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)