Penumpang Menolak Pakai Masker, Pesawat American Airlines Putar Balik

Jum'at, 21 Januari 2022 - 17:46 WIB
loading...
Penumpang Menolak Pakai Masker, Pesawat American Airlines Putar Balik
Penumpang menolak pakai masker, pesawat American Airlines putar balik. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Pesawat American Airlines tujuan London, Inggris terpaksa putar balik ke bandar Miami, Amerika Serikat (AS) pada Rabu malam. Penyebabnya, seorang penumpang menolak menggunakan masker .

Juru bicara maskapai mengungkapkan pesawat American Airlines nomor penerbangan 38, dengan 129 penumpang dan 14 awak, berada di atas Samudra Atlantik ketika seorang penumpang diduga menolak untuk mematuhi instruksi untuk memakai masker dan akhirnya mengganggu penumpang yang lain.

Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Miami (MIA) sekitar pukul 19:40. waktu setempat. Sekitar satu jam penerbangan, pilot memutuskan untuk memutar pesawat jenis Boeing 777 dan kembali ke Miami agar bisa menurunkan penumpang tersebut.



Penerbangan itu akhirnya dibatalkan dan penumpang perlu memesan ulang untuk penerbangan berikutnya.

"Penerbangan mendarat dengan selamat di MIA di mana penegak hukum setempat bertemu dengan pesawat. Kami berterima kasih kepada kru kami atas profesionalisme mereka dan meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini," kata American Airlines dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari ABC News, Jumat (21/1/2022).

Seorang penumpang Steve Freeman mengatakan bahwa penumpang itu, yang ternyata seorang perempuan, melakukan pelecehan verbal kepada awak pesawat.

"Dia duduk di belakang kami di kelas satu - dia adalah penumpang kelas satu dan sangat kasar kepada pramugari," kata Freeman, yang terbang pulang ke London.



"Saya bisa melihat tulisan di dinding -- mereka memberinya banyak peringatan, jadi kami agak siap untuk itu," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)