Tim Tempur Rudal Taktis Iskander Gelar Latihan di Rusia Selatan

Jum'at, 21 Januari 2022 - 06:05 WIB
loading...
Tim Tempur Rudal Taktis Iskander Gelar Latihan di Rusia Selatan
Tim Tempur Rudal Taktis Iskander Gelar Latihan di Rusia Selatan. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Tim tempur sistem rudal taktis Iskander Rusia akan mengadakan latihan tembakan langsung di tempat pelatihan Kapustin-Yar di Wilayah Astrakhan. Demikian kantor pers Distrik Militer Selatan melaporkan pada Kamis (20/1/2022).

“Sebuah formasi rudal yang dipersenjatai dengan sistem rudal taktis Iskander-M telah menjalani pelatihan siaga. Lebih dari 400 personel unit Distrik Militer Selatan melakukan pawai gabungan multi-kilometer dari pangkalan permanen mereka ke tempat latihan Kapustin Yar di Wilayah Astrakhan di mana mereka akan mengambil bagian dalam latihan taktis dengan peluncuran tempur rudal," kata kantor pers dalam sebuah pernyataan.



Seperti dilaporkan kantor berita TASS, formasi rudal telah maju ke wilayah Astrakhan dari wilayah Krasnodar. Tim sistem rudal taktis Iskander-M akan berlatih setidaknya sepuluh tugas pelatihan tempur untuk mengatasi medan yang terkontaminasi, menyebarkan peluncur rudal dan memberikan serangan terhadap target musuh tiruan.

“Latihan lapangan di tempat pelatihan akan berlangsung selama sebulan, melibatkan sekitar 100 item persenjataan dan perangkat keras militer,” lanjut pernyataan tersebut.

Sistem rudal taktis Iskander-M dirancang untuk menyerang musuh berukuran rendah dan target lokasi hingga jarak hingga 500 km: peluncur rudal, sistem peluncuran roket ganda, artileri jarak jauh, pesawat terbang dan helikopter di aerodrome, pos komando dan pusat komunikasi.



Sementara itu, rudal jelajah hipersonik yang diluncurkan dari laut Tsirkon Rusia berada pada tahap akhir uji coba dan pengiriman serial rudal ke Angkatan Laut akan dimulai pada 2022, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexey Krivoruchko mengatakan pada hari Kamis.

“Uji coba rudal jelajah hipersonik lintas laut Tsirkon hampir selesai. Mulai 2022, pengiriman serialnya akan dimulai,” Krivoruchko melaporkan kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.



Selain itu, Pos Komando Luar Angkasa-Eselon Barat yang ditingkatkan dari Sistem Peringatan Dini Serangan Rudal Berbasis Luar Angkasa Rusia melanjutkan peringatan pertempuran eksperimental pada kuartal keempat tahun 2021, kata wakil menteri pertahanan.

“Sebuah resimen rudal dari divisi 13 Pasukan Rudal Strategis Rusia yang dipersenjatai dengan sistem rudal strategis Avangard yang canggih juga bersiaga pada tahun 2021,” katanya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)