Misi Antariksa NASA Terancam Berantakan karena Kekurangan Astronot

Rabu, 19 Januari 2022 - 10:09 WIB
loading...
Misi Antariksa NASA Terancam Berantakan karena Kekurangan Astronot
Astronot NASA memperbaiki antena yang rusak di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - NASA memiliki cukup astronot untuk memenuhi "kebutuhan saat ini" dalam berbagai misi Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Meski demikian, NASA mungkin segera menemukan tidak memiliki "jumlah astronot tambahan yang cukup" untuk proyek-proyek masa depan.

Menurut laporan Kantor Inspektur Jenderal NASA, korps astronot diproyeksikan turun di bawah ukuran yang ditargetkan atau "persyaratan manifes minimum" pada 2022 dan 2023 karena para astronot pensiun dan "kebutuhan manifes penerbangan luar angkasa tambahan."

Saat ini NASA memiliki 44 astronot yang kuat. Korps ini disebut sebagai "salah satu kader astronot terkecil dalam 20 tahun terakhir."



Analisis yang dilakukan oleh Kantor Audit menunjukkan jumlah astronot pada tahun fiskal 2022 akan sama persis dengan jumlah kursi manifes penerbangan yang dibutuhkan NASA.



“Akibatnya, NASA mungkin tidak memiliki cukup jumlah astronot tambahan yang tersedia untuk gesekan yang tidak terduga dan penugasan kembali kru atau peran darat seperti terlibat dalam pengembangan program, staf kepemimpinan Kantor Astronot dan posisi penghubung, dan melayani sebagai juru bicara Badan,” papar laporan itu.

Dengan rencana peningkatan jumlah penerbangan luar angkasa dalam rangka misi Artemis, kekurangan staf di NASA dapat mengakibatkan reorganisasi kru yang mengganggu atau penundaan misi.

Potensi kekurangan personel telah mendorong badan antariksa itu memilih sepuluh rekrutan astronot baru untuk misi masa depan. Kursus pelatihan dua tahun mereka dimulai pada Januari.

Namun, kekurangan astronot bukan satu-satunya masalah yang disorot oleh auditor. NASA mungkin juga menghadapi kekurangan keterampilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)