Penyandera di Sinagoga Texas Tuntut Pembebasan Lady Al-Qaeda

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:05 WIB
loading...
Penyandera di Sinagoga Texas Tuntut Pembebasan Lady Al-Qaeda
Pelaku penyanderaan di sinagoga Texas menuntut pembebasan Lady al-Qaeda. Foto/New York Post
A A A
COLLEYVILLE - Pihak berwenang di Texas, Amerika Serikat (AS) tengah melakukan negosiasi dengan seorang pria bersenjata yang menyandera 4 orang di sebuah sinagoga . Pria itu menuntut pembebasan seorang tahanan perempuan yang dihukum pada 2010 atas percobaan pembunuhan dalam kasus terkait terorisme.

Sementara identitas penyandera belum diketahui, ia mengaku sebagai saudara dari Aafia Siddiqui dan menuntut pembebasannya seperti dilansir dari NBC News, Minggu (16/1/2022).

Tiga pejabat penegak hukum senior yang diberi pengarahan tentang masalah itu mengatakan penyandera meminta rabi di Colleyville memanggil seorang rabi di New York untuk mengatakan bahwa dia disandera dan bahwa penyandera menginginkan "saudara perempuannya," Addia Siddiqui, dibebaskan.



Pihak berwenang di Texas tengah mencoba mencari kebenaran klaim penyandera yang mengaku sebagai saudara dari Siddiqui.

Namun, seorang pengacara untuk Muhammad Siddiqui, saudara kandung perempuan itu, mengatakan kepada Daily Beast bahwa kliennya bukanlah pelaku penyanderaan seperti dilansir dari Russia Today.

Siddiqui (49), yang dijuluki sebagai Lady al-Qaeda, dihukum oleh juri federal pada tahun 2010 karena mencoba membunuh personel militer AS di Afghanistan dan saat ini ditahan di FMC Carswell, sebuah penjara federal di Fort Worth, Texas.

Penyandera di Sinagoga Texas Tuntut Pembebasan Lady Al-Qaeda


Ia ditangkap pada 2008 dan didakwa dengan tuduhan menembaki agen FBI dan tentara AS yang ingin menginterogasinya di provinsi Ghazni di Afghanistan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2283 seconds (0.1#10.140)