Bukan Bantu Tangani Perampokan, Polisi Ini Malah Asyik Berburu Pokemon

Rabu, 12 Januari 2022 - 00:12 WIB
loading...
Bukan Bantu Tangani Perampokan, Polisi Ini Malah Asyik Berburu Pokemon
Dua polisi LAPD dipecat karena asyik berburu pokemon dan mengabaikan panggilan untuk menangani perampokan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
LOS ANGELES - Entah apa yang ada dipikiran dua petugas kepolisian Los Angeles, LAPD, Amerika Serikat (AS) ini. Merekaberani-beraninya mengabaikan panggilan radio tentang tindak kejahatan yang tengah terjadi dan permintaan untuk membantu hanya untuk berburu monster virtual di game Pokemon GO .

Alhasil, dua petugas LAPD itu, Louis Lozano dan Eric Mitchell, harus rela kehilangan pekerjaannya dan banding yang diajukan keduanya pun ditolak.

Menurut dokumen pengadilan yang diterbitkan pada 7 Januari, Lozano dan Mitchell yang tengah berpatroli pada April 2017 telah mengabaikan atasan mereka, permintaan radio Sersan Jose Gomez untuk membantu. Pada hari itu, terjadi perampokan di Crenshaw Mall.



Ketika Gomez kemudian bertemu dengan petugas, mereka mengaku tidak mendengar panggilan radio karena mereka berada di taman di mana musik diputar dengan keras.

Namun, rekaman dari digital in-car video system (DICVS) memperlihatkan keduanya sengaja mengabaikan panggilan radia dari komandan mereka. Padahal, posisi mereka dekat dengan lokasi kejadian perampokan. Kedua pria itu telah mengeluarkan kode radio di area yang berbeda dari tempat mereka sebenarnya.

"Saya tidak ingin menjadi bantuannya," Lozano diduga memberi tahu Mitchell sebagai tanggapan atas panggilan itu. Beberapa menit kemudian, Mitchell digambarkan memberi tahu Lozano bahwa "Snorlax," sebuah pokemon di game seluler, "baru saja muncul" di "46th and Leimert".



Menurut dokumen pengadilan, selama 20 menit keduanya membahas tentang Pokemon saat mereka berkendara ke lokasi yang berbeda di mana makhluk virtual itu tampaknya muncul di ponsel mereka.

Ketika ditanyai selama investigasi pelanggaran itu, Louis Lozano dan Eric Mitchell mengklaim bahwa mereka hanya berbicara tentang Pokemon Go dan tidak bermain game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)