India Tangkap Pembuat Aplikasi Penjual Wanita Muslim, Ini Tampangnya

Jum'at, 07 Januari 2022 - 15:27 WIB
loading...
India Tangkap Pembuat Aplikasi Penjual Wanita Muslim, Ini Tampangnya
Niraj Bishnoi, mahasiswa India yang diduga sebagai pembuat aplikasi online penjual wanita muslim, ditangkap polisi. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Polisi India menangkap seorang pria berusia 20 tahun yang diduga sebagai pembuat aplikasi online "Bulli Bai". Aplikasi ini membagikan foto-foto wanita muslim tanpa persetujuan dengan tujuan untuk melelang wanita terkait secara virtual.

Aplikasi itu telah memicu kebencian agama yang meluas di India.

"Bulli Bai" adalah aplikasi open-source pada platform Github milik Microsoft. "Bulli Bai" merupakan istilah yang menghina untuk menggambarkan wanita muslim.



Aplikasi tersebut telah membagikan foto-foto puluhan wanita tanpa persetujuan mereka sebelum akhirnya dihapus seminggu yang lalu.

KPS Malhotra, seorang pejabat polisi di Ibu Kota India, New Delhi, pada hari Kamis mengatakan timnya telah menangkap Niraj Bishnoi, seorang mahasiswa teknik berusia 20 tahun asal Jorhat di negara bagian Assam.

Penangkapannya sebagai tindak lanjut penyelidikan yang melibatkan Computer Emergency Response Team.

“Dia adalah orang yang membuat aplikasi 'Bulli Bai' di Github. Dia juga membuat akun Twitter @bullibai_ dan akun lainnya,” kata Malhotra, seperti dikutip Al Jazeera, Jumat (7/1/2022).

Polisi di kota barat Mumbai, yang juga menyelidiki aplikasi tersebut, secara terpisah menangkap tiga orang minggu ini, termasuk dua mahasiswa teknik berusia 21 tahun–Vishal Kumar dan Mayank Rawal–dan Shweta Singh, seorang wanita berusia 19 tahun. .

Polisi Mumbai mengatakan mereka sedang menyelidiki apakah aplikasi tersebut, yang tidak melibatkan pelelangan orang yang sebenarnya, adalah bagian dari "konspirasi yang lebih besar".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)