Hujan Salju Lebat Guyur Tokyo, 50 Terluka karena Jatuh Terpeleset

Jum'at, 07 Januari 2022 - 05:08 WIB
loading...
Hujan Salju Lebat Guyur Tokyo, 50 Terluka karena Jatuh Terpeleset
Hujan salju lebat guyur Tokyo, 50 terluka karena jatuh terpeleset. FOTO/Reuters
A A A
TOKYO - Hujan salju lebat melanda Tokyo dan daerah sekitarnya Kamis (6/1/2022). Turunnya salju sempat menghentikan penerbangan dan menunda perjalanan kereta, sementara lebih dari 50 orang dibawa ke rumah sakit di ibu kota setelah terpeleset dan jatuh karena salju di jalanan, kata pihak berwenang.

Seperti dilaporkan Kyodo News, Pusat Cuaca Tokyo mengamati 10 sentimeter akumulasi salju di malam hari, tingkat yang tak terlihat selama empat tahun terakhir. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan hujan salju lebat di 23 bangsal ibu kota, juga yang pertama sejak Januari 2018.



Peringatan itu juga dikeluarkan di prefektur Chiba dan Ibaraki. Badan Meteorologi Jepang meminta perhatian pada salju tebal di daerah lain di pantai Pasifik, yang biasanya melihat lebih sedikit salju daripada sisi Laut Jepang.

Sementara Yokohama di Prefektur Kanagawa dan kota Chiba masing-masing mencatat akumulasi salju 8 cm dan 7 cm pada pukul 19:00, sementara kota Saitama mengalami 2 cm pada pukul 6 sore.

Sedikitnya 52 orang dibawa ke rumah sakit di Tokyo. Dilaporkan pula 24 orang terluka di Prefektur Saitama, termasuk seorang pria berusia 84 tahun yang kakinya patah setelah jatuh saat mengendarai sepeda, menurut pihak berwenang setempat.



Lebih dari 100 penerbangan domestik yang berangkat atau tiba di bandara Haneda atau Narita, gerbang udara utama wilayah metropolitan, dibatalkan. Ini mempengaruhi sekitar 9.700 penumpang, menurut Japan Airlines Co. dan All Nippon Airways Co.

“Salju tebal menyebabkan Jalur Tokaido Shinkansen berjalan lebih lambat dari biasanya antara stasiun Shinagawa dan Atami, dengan beberapa kereta di Jalur Tokaido dan jalur lokal lainnya juga tertunda,” sebut pernyataan Operator Kereta Api Jepang.

Salju juga menyebabkan penutupan sebagian Metropolitan Expressway yang melayani wilayah Tokyo dan sekitarnya, termasuk Rainbow Bridge yang membentang di Teluk Tokyo. Pengendara dihimbau untuk menggunakan ban salju atau rantai saat berkendara.

(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)