Nekat Serang Ukraina, Inggris Siapkan Sanksi Ekonomi Mengerikan kepada Rusia

Kamis, 06 Januari 2022 - 22:00 WIB
loading...
Nekat Serang Ukraina, Inggris Siapkan Sanksi Ekonomi Mengerikan kepada Rusia
Inggris siapkan sanksi ekonomi mengerikan jika Rusia nekat menyerang Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Inggris memperingatkan Rusia bahwa pihaknya bekerja sama dengan mitra Baratnya dalam menyiapkan sanksi berdampakmengerikan yang menargetkan sektor keuangan Moskow jika menyerang Ukraina.

"Kami tidak akan menerima kampanye yang dilakukan Rusia untuk menumbangkan tetangganya yang demokratis," kata Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss kepada parlemen.

"Mereka secara keliru menyebut Ukraina sebagai ancaman untuk membenarkan sikap agresif mereka," imbuhnya.



"Rusia adalah agresor di sini," kata Truss. "NATO selalu menjadi aliansi defensif," tegasnya seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis (6/1/2022).

Truss mengatakan bahwa setiap serangan militer lebih lanjut ke Ukraina oleh Rusia akan membawa konsekuensi besar, termasuk sanksi terkoordinasi untuk memaksakan dampak yang parah pada kepentingan dan ekonomi Rusia.

"Inggris bekerja sama dengan mitra kami dalam sanksi ini, termasuk tindakan berdampak tinggi yang menargetkan sektor keuangan dan individu Rusia," kata Truss.



Truss mengatakan dia akan mengunjungi Kiev akhir bulan ini dan situasinya mencapai momen penting dengan hanya satu jalan ke depan: bagi Putin untuk mundur dari jurang.

"Sangat penting bahwa NATO bersatu dalam melawan perilaku mengancam Rusia," kata Truss.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)