Helikopter Militer Israel Jatuh di Laut, 2 Tentaranya Tewas

Selasa, 04 Januari 2022 - 22:30 WIB
loading...
A A A
“Kami belum bisa menebak apa yang terjadi. Helikopter lebih tua, tetapi tahan lama,” kata Lazar.

Helikopter AS565 Panther, yang dikenal oleh IAF sebagai "Atalef" atau "Kelelawar" adalah helikopter berusia 25 tahun yang terutama digunakan untuk misi di laut.

Baca juga: Israel Balas Gertak Iran: Kemampuan Kami Tak Bisa Dibayangkan!

Helikopter ini dijadwalkan akan diganti dalam dua tahun ke depan dengan Seahawk, versi helikopter Blackhawk yang berfokus pada Angkatan Laut yang saat ini digunakan oleh IAF.

Menurut militer, tragedi itu terjadi ketika sedang pelatihan. Helikopter berada di udara selama kira-kira satu jam sebelum jatuh.

Angkatan udara memperoleh helikopter AS565 Panther pada tahun 1996 dari perusahaan Prancis; Eurocopter, yang sejak itu telah digabungkan menjadi raksasa kedirgantaraan Eropa; Airbus.

Moda tempur Israel ini digunakan di laut karena mampu mendarat di kapal rudal Angkatan Laut, khususnya model kelas Sa'ar-5. Helikopter Seahawk baru dibeli untuk melengkapi empat kapal kelas Sa'ar-6 baru yang lebih canggih yang akan dikirim ke Angkatan Laut Israel selama beberapa tahun mendatang.

AS565 Panther digunakan untuk pengintaian pantai musuh, menemukan target maritim di laut dan misi pencarian dan penyelamatan.

Itu dapat dilengkapi dengan radar canggih dan teknologi observasi untuk tujuan pengintaian, dan dapat bertindak sebagai "mata" kapal rudal dengan menemukan target ratusan kilometer jauhnya.
(min)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1426 seconds (11.97#12.26)