Thailand Incar 8 Jet Tempur Siluman F-35 AS dengan Menawar Murah

Sabtu, 01 Januari 2022 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Menurut Napadej, yang dilansir Bangkok Post, Jumat (31/12/2021), Angkatan Udara tidak membeli senjata tetapi menerapkan keamanan untuk membela rakyat dan kepentingan bangsa.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa jika publik berada di halaman yang sama dengan Angkatan Udara, itu akan mendukung program tersebut.

Dia melanjutkan, mengingat keunggulan teknologinya, jet F-35 akan sesuai dengan kebutuhan negara untuk meningkatkan kekuatan udaranya. Itu bagian penting dari peperangan modern.

Angkatan Udara, katanya, menyadari keterbatasan anggaran yang disebabkan oleh pandemi COVID-19. Pihaknya berencana untuk melakukan pembelian secara bertahap dan memilih produk-produk berkualitas tinggi yang datang dengan transfer pengetahuan teknis.

Napadej mengatakan Angkatan Udara juga tertarik pada operasi udara modern, terutama yang melibatkan Loyal Wingman, sebuah kendaraan udara tak berawak, dalam peperangan.

Dikembangkan oleh Angkatan Udara Australia dan Boeing, pesawat itu terbang dalam tim dengan pesawat lain untuk memberikan dukungan dan dapat dilengkapi dengan sistem senjata.

“Kami tidak memerlukan armada penuh jet F-35. Kami mungkin hanya menggunakan delapan hingga 12 dan menggunakan drone untuk terbang bersama pesawat berawak,” kata Napadej.

"Ini akan membantu menghemat biaya. Ini relatif baru tetapi teknologi ini kemungkinan akan berkembang cepat."

“Jika Angkatan Udara menerima dukungan dari publik, termasuk politisi, dan jika kita mampu, [Angkatan Udara] akan bergerak untuk meningkatkan dan memperkuat kekuatan udaranya,” katanya, seraya menambahkan proposal akan diajukan kepada Perdana Menteri yang juga Menteri Pertahanan Prayut Chan-o-cha untuk dipertimbangkan ketika diselesaikan oleh Angkatan Udara.

Berdasarkan rencana, jet tempur baru akan dikerahkan dari Wing 1 yang berbasis di Nakhon Ratchasima.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)