Tahun Baru, Kepala WHO Optimistis Covid akan Dikalahkan pada 2022

Sabtu, 01 Januari 2022 - 00:30 WIB
loading...
Tahun Baru, Kepala WHO Optimistis Covid akan Dikalahkan pada 2022
Tahun Baru dimulai di Sydney, Australia, pada 1 Januari 2022. Foto/REUTERS
A A A
JENEWA - Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr Tedros Adhanom Ghebreyesu mengatakan dia optimis pandemi virus corona akan dikalahkan pada 2022.

Syaratnya, negara-negara di dunia bekerja sama untuk menahan penyebarannya. Pernyataan itu diungkapkan pada Malam Tahun Baru, Sabtu, 1 Januari 2022.

Dr Tedros Adhanom Ghebreyesu memperingatkan terjadinya nasionalisme sempit dan penimbunan vaksin dalam pernyataan tahun baru.



Komentarnya muncul dua tahun sejak WHO pertama kali diberitahu tentang kasus jenis pneumonia yang tidak diketahui di China.



Kasus Covid global sekarang mencapai 287 juta, sementara hampir 5,5 juta orang telah meninggal.

Di seluruh dunia, orang-orang merayakan Tahun Baru tetapi perayaannya tidak terdengar, dengan banyak negara yang ingin mencegah orang banyak berkumpul.

Virus corona tetap menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari: penyakit yang telah menutup perbatasan, memisahkan keluarga dan di beberapa tempat membuat tidak terpikirkan untuk keluar rumah tanpa membawa masker.

Terlepas dari semua itu, Dr Tedros memberikan nada positif dalam pidatonya. Dia mencatat sekarang ada lebih banyak alat untuk mengobati Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)