Biden dan Putin Bicara Lewat Telepon, Isinya Sangat Penting

Kamis, 30 Desember 2021 - 19:18 WIB
loading...
Biden dan Putin Bicara Lewat Telepon, Isinya Sangat Penting
Presiden AS Joe Biden berbicara dengan Presiden Rusia Vladimir Putin melalui telekonferensi di Gedung Putih. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin akan berbicara melalui telepon pada Kamis (30/12/2021) waktu setempat.

Keduanya diperkirakan membahas berbagai masalah keamanan dan strategis menjelang rangkaian pembicaraan yang dijadwalkan mengenai Ukraina.

"Presiden Biden akan berbicara dengan Presiden Putin melalui telepon atas permintaan pihak Rusia," ungkap seorang pejabat senior pemerintah AS kepada wartawan, pada Rabu (29/12/2021).



Pejabat AS itu menambahkan, “Kedua presiden akan membahas dialog mendatang dengan Rusia mengenai berbagai masalah keamanan dan strategis. Itu termasuk pembicaraan bilateral melalui Dialog Stabilitas Strategis, serta Dewan NATO-Rusia, dan pertemuan Dewan Permanen OSCE, yang semuanya akan berlangsung pada 10 Januari."

Baca juga: Pernah Jajah Irak, George Bush Akui Tak Tahu Banyak Urusan Internasional

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengkonfirmasi kepada Sputnik bahwa pembicaraan Biden-Putin akan berlangsung pada Kamis malam (30/12/2021) waktu Moskow.

Baca juga: Patung Cristiano Ronaldo di Goa Picu Badai Amarah Warganet India

Kemudian, Gedung Putih mengkonfirmasi waktu yang diharapkan dari panggilan tersebut.

"15:30 (20:30 GMT) PRESIDEN mengadakan panggilan telepon dengan Presiden Vladimir Putin dari Rusia untuk membahas berbagai topik, termasuk keterlibatan diplomatik yang akan datang dengan Rusia," papar pernyataan Gedung Putih pada Rabu malam (29/12/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)