Wanita Arab Saudi Akhiri Pernikahan 35 Tahun karena Suami Sibuk dengan Istri Kedua

Senin, 27 Desember 2021 - 07:48 WIB
loading...
Wanita Arab Saudi Akhiri Pernikahan 35 Tahun karena Suami Sibuk dengan Istri Kedua
Wanita Arab Saudi gugat cerai suaminya karena lebih sibuk dengan istri kedua. Perceraian yang dikabulkan pengadilan tersebut mengakhiri pernikahan 35 tahun mereka. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
JEDDAH - Seorang wanita Arab Saudi menggugat cerai suaminya karena sang suami lebih sibuk dengan istri kedua. Pengadilan banding mengeluarkan putusan final yang mengabulkan gugatan cerai wanita tersebut.

Putusan itu sekaligus mengakhiri pernikahan pasangan yang sudah berjalan 35 tahun.

Surat kabar lokal, Okaz, melaporkan Pengadilan Banding Status Pribadi di kota Jeddah telah menguatkan putusan pengadilan sebelumnya yang mengabulkan wanita 55 tahun tersebut.



Putusan banding itu dikeluarkan pada akhir sesi online di mana penggugat mengatakan dia memiliki lima anak selama 35 tahun pernikahan mereka.

Menurut penggugat, yang dikutip Gulf News, Senin (27/12/2021), suaminya meninggalkan rumah mereka setelah menikahi seorang wanita Maroko lima tahun lalu. Sang suami datang menemuinya hanya beberapa jam setiap tahun.

Dalam Islam, yang mengizinkan pria menikahi hingga empat perempuan, jika seorang pria tidak dapat berlaku adil dengan semua istrinya, maka dia harus menikahi satu saja.

Ketentuan ini dinyatakan dalam Alquran Surat An-Nisaa (3): “Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat. Tetapi jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil, maka (nikahilah) seorang saja, atau hamba sahaya perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat zalim."
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)