Perayaan Natal Dunia: Dari Tempat Lahir Yesus, Eropa, hingga Luar Angkasa

Sabtu, 25 Desember 2021 - 03:11 WIB
loading...
A A A
Natal di Meksiko ditandai dengan parade besar dengan kendaraan hias berwarna-warni dan kostum, pinatas berisi permen, dan pemandangan Natal. Tetapi salah satu kebiasaan paling populer di negara itu adalah Las Posadas, sebuah perayaan selama sembilan hari menjelang Natal.

Penari berkostum berpartisipasi dalam parade Natal dan Tahun Baru tradisional di Chilpancingo, sebuah kota di negara bagian Guerrero, Meksiko.

“Setiap malam, orang-orang membentuk prosesi nyanyian yang dimaksudkan untuk mewakili perjalanan Maria dan Joseph ke Betlehem,” kata blogger makanan Meksiko, Mely Martinez.

Prosesi itu biasanya memuncak di rumah seseorang, di mana semua orang berkumpul untuk pesta dengan makanan seperti tamale dan permen. Makanan Natal populer lainnya termasuk pozole, adonan goreng manis yang disebut bunuelos, dan minuman cokelat panas yang disebut champurrado.

Kenya

Natal adalah waktu untuk migrasi bagi banyak orang di Kenya. Kota-kota, termasuk ibu kota Nairobi, mengalami eksodus pada bulan Desember saat berbondong-bondong orang melakukan perjalanan ke kampung halaman dan desa mereka untuk bersatu kembali dengan keluarga mereka.

Sebagian besar gereja mengadakan jaga malam pada Malam Natal, di mana orang-orang menyanyikan lagu-lagu Natal dan himne selama berjam-jam. Demikian diceritakan Shikriti Mandal, yang dibesarkan di Kenya.

Menjelang Hari Natal, kata Mandal, keluarga dan teman-teman mengadakan pesta yang sering kali mencakup daging kambing atau domba panggang yang disebut nyama choma.

Antartika

Saat ini, Kutub Selatan adalah rumah bagi 70 stasiun penelitian permanen yang mewakili 29 negara berbeda, menurut Oceanwide Expeditions, sebuah perusahaan wisata Arktik dan Antartika.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)