Perayaan Natal Dunia: Dari Tempat Lahir Yesus, Eropa, hingga Luar Angkasa

Sabtu, 25 Desember 2021 - 03:11 WIB
loading...
A A A
Kroasia

Perayaan Natal di Kroasia dimulai lebih awal, dengan beberapa tradisi dimulai pada bulan November.

Seperti orang Eropa lainnya, orang Kroasia juga merayakan Hari St. Nicholas pada awal Desember, di mana anak-anak melepaskan sepatu mereka, mengharapkan St. Nicholas meninggalkan permen dan hadiah kecil untuk mereka.

Di beberapa bagian Eropa, anak-anak percaya St. Nicholas meninggalkan cokelat dan hadiah di sepatu mereka jika mereka berperilaku baik. Jika tidak, Krampus, makhluk seperti monster, dapat meninggalkan batu bara atau ranting kering.

“Sebagai seorang anak saya biasa meninggalkan sepatu di jendela,” kata Antonio Zdunich, yang lahir di Kroasia. "Seseorang akan mengisinya dengan hadiah dan permen di malam hari, dan saya akan bangun dan bahagia."

Banyak keluarga di Kroasia menanam gandum pada 13 Desember dengan keyakinan bahwa jika tumbuh dengan baik, tahun depan akan sejahtera bagi mereka.

Swedia

Orang-orang Swedia menghias pohon Natal dan bertukar hadiah, mirip dengan bagian lain dunia.

Spesial Disney berjudul "From All of Us to All of You" secara teratur menjadi acara televisi Swedia yang paling banyak ditonton tahun ini, hanya bersaing dengan uji coba negara itu untuk Kontes Lagu Eurovision.

Mereka merayakannya dengan Donald Bebek juga. Tahun lalu, lebih dari 4,5 juta orang—hampir setengah dari populasi Swedia—menonton film spesial Disney tahun 1958 “From All of Us to All of You", menurut jaringan berita Eropa berbahasa Inggris, The Local.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)