Tembaki Pasukan Israel, Pria Palestina Ditembak Mati

Kamis, 23 Desember 2021 - 15:36 WIB
loading...
Tembaki Pasukan Israel, Pria Palestina Ditembak Mati
Pasukan Israel menembak mati pria bersenjata Palestina yang mengumbar tembakan di Tepi Barat, Rabu (22/12/2021). Foto/REUTERS
A A A
RAMALLAH - Seorang pria Palestina menembaki pasukan Israel di Tepi Barat. Dia kemudian ditembak mati oleh pasukan Zionis yang membalas tembakan.

Insiden baku tembak ini terjadi pada hari Rabu.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan Mohammed Issa Abbas (26) meninggal karena luka tembak di punggungnya setelah kendaraan yang dia tumpangi diserang oleh pasukan Israel di kamp pengungsi Al Amari di Ramallah.



Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pasukannya memasuki wilayah kamp pengungsi itu untuk mencari para tersangka kasus penyerangan yang terlihat mendekati komunitas Psagot.

Psagot adalah komunitas pemukim Yahudi di Tepi Barat.

"Ketika pasukan mencari para tersangka, seorang penyerang menembaki pasukan dari kendaraan yang lewat. Pasukan membalas dengan tembakan dan menghantam penyerang,” kata militer Zionis, seperti dikutip Gulf News, Kamis (23/12/2021).

Militer Israel menambahkan bahwa tidak ada tentara yang terluka dalam insiden itu, yang diikuti oleh kerusuhan yang dipicu oleh partisipasi puluhan warga Palestina di sekitar pasukan, yang merespons dengan cara membubarkan kerusuhan.

Insiden mematikan itu terjadi di tengah lonjakan kekerasan di Tepi Barat sepanjang bulan ini.

Tepi Barat adalah wilayah Palestina yang diduduki oleh pasukan Israel sejak Perang Enam Hari 1967.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)