Raja Harry Viral, Ratu Elizabeth II Peringatkan Pangeran William Soal Garis Suksesi

Rabu, 22 Desember 2021 - 07:56 WIB
loading...
Raja Harry Viral, Ratu Elizabeth II Peringatkan Pangeran William Soal Garis Suksesi
Pangeran Harry (kanan) berjalan bersama Pangeran William. Foto/REUTERS
A A A
LONDON - Duke of Sussex Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle telah mengundurkan diri dari peran senior dalam keluarga kerajaan Inggris dan pindah ke Amerika Serikat (AS).

Meski demikian, menurut kesepakatan yang dibuat dengan anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya, Pangeran Harry masih tetap berada di garis takhta.

Ratu Elizabeth II telah memberi tahu orang dalam dan teman-temannya bahwa dia ingin Pangeran William berhenti menerbangkan helikopter.

Baca juga: Jika NATO Kerahkan Senjata Serang, Rusia Ancam Reaksi Seimbang

“Alasannya, Ratu khawatir kecelakaan dapat memicu krisis konstitusional,” ungkap sumber yang dekat dengan Ratu Inggris, dilansir The Sun dan Sputnik pada Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Varian Omicron Menggila di Amerika Serikat, Mencapai 73% Kasus

Menurut orang dalam itu, “Pemikiran tentang Duke of Cambridge dan keluarganya yang terlibat dalam kecelakaan membuat Ratu terjaga di malam hari dan dia sangat khawatir."

"Ratu telah memberi tahu William bahwa dia khawatir mengenai, betapapun bagusnya dia sebagai pilot, cuaca buruk dan kecelakaan dapat terjadi kapan saja. Dia tahu William adalah pilot yang cakap tetapi tidak berpikir itu sepadan dengan risiko untuk mereka berlima, untuk terus terbang bersama dan tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi," ungkap sumber itu kepada surat kabar tersebut.

Sang Ratu dilaporkan mengadakan beberapa percakapan dengan Pangeran William tentang masalah ini.

Pangeran William adalah pilot helikopter yang terampil, yang menyelesaikan pelatihan di Royal Air Force pada 2010.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1932 seconds (11.210#12.26)