Natal Dirayakan Penuh Rasa Kekeluargaan di Bratislava

Senin, 20 Desember 2021 - 17:36 WIB
loading...
Natal Dirayakan Penuh Rasa Kekeluargaan di Bratislava
KBRI Bratislava melaksanakan Perayaan Natal 2021 bersama masyarakat Indonesia di kantor KBRI Bratislava. Foto/kbri bratislava
A A A
BRATISLAVA - Pada 17 Desember 2021, dalam rangka pembinaan masyarakat Indonesia di Slowakia, KBRI Bratislava telah melaksanakan Perayaan Natal 2021 bersama masyarakat Indonesia di kantor KBRI Bratislava.

Kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan namun tanpa mengurangi suasana hangat kekeluargaan.

Perayaan Natal dihadiri masyarakat Indonesia di Slowakia dan masyarakat Slowakia sahabat Indonesia, baik yang berdomisili di Bratislava maupun yang berdomisi di luar Bratislava.



Selain itu, perayaan Natal tidak hanya dihadiri oleh umat Kristiani, tetapi juga umat beragama lainnya, seperti Islam dan Hindu.



Sebelum acara Perayaan Natal, masyarakat Indonesia umat Kristiani terlebih dahulu melaksanakan ibadah yang dipimpin Pastor Thomas, pastor warga negara Indonesia yang tinggal di Terchova, sekitar 3 jam dari Bratislava.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Slowakia yang baru, R Pribadi Sutiono menyampaikan ucapan selamat Natal dan berpesan agar sesama masyarakat Indonesia tetap saling membantu dan menjaga persaudaraan di tengah-tengan masa pandemi Covid-19.

Selain itu, dihimbau agar masyarakat Indonesia senantiasa menjadi jati diri warga Indonesia yang bermartabat, santun, menghormati aturan yang berlaku di negara setempat, serta menampilkan citra positif Indonesia kepada berbagai komunitas di Slowakia.

Senada dengan Duta Besar, Ketua Pelaksana Natal David Sarumpaet dalam sambutannya menyerukan agar para warga Indonesia di Slowakia selalu berbuat kebajikan, dan menyebar kasih dan berbagi kepada sesama dimanapun berada.

Untuk memeriahkan perayaan Natal, panitia Natal menyelenggarakan pemberian kado untuk anak-anak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dengan seluruh WNI di Slowakia yang berkesempatan hadir serta mencicipi makanan khas Indonesia.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)