Mengejutkan, Perusahaan Milik Anak Joe Biden Bantu China Tindas Muslim Uighur

Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:15 WIB
loading...
Mengejutkan, Perusahaan Milik Anak Joe Biden Bantu China Tindas Muslim Uighur
Perusahaan milik anak Presiden AS Joe Biden, Hunter, membantu China menindas Muslim Uighur. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Sebuah perusahaan investasi China di mana anak dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden , Hunter, menjadi pemilik sebagian sahamnya membantu Beijing memata-matai Muslim Uighur .

Hunter Biden diketahui telah lama memegang 10% kepemilikan saham di perusahaan investasi China Bohai Harvest, yang berinvestasi di beberapa perusahaan China yang kontroversial. Salah satunya, Megvii, dikenai sanksi pada tahun 2019 karena dugaan partisipasinya dalam penindasan China dan pengawasan teknologi tinggi di Xinjiang, dan sekali lagi pada hari Kamis oleh Kantor Pengawasan Aset Asing Departemen Keuangan.

"Megvii termasuk di antara delapan perusahaan teknologi China yang dituduh secara aktif mendukung pengawasan biometrik dan pelacakan etnis dan agama minoritas di China, khususnya minoritas Uighur yang mayoritas Muslim di Xinjiang,” kata Departemen Keuangan AS seperti dilansir dari Washington Examiner, Jumat (17/12/2021).

Publik sekarang dilarang membeli atau menjual sekuritas tertentu yang terkait dengan kelompok-kelompok tersebut, yang semuanya diberi label baru sebagai bagian dari "kompleks industri militer" China.

Departemen Keuangan AS mengatakan Megvii beroperasi di sektor teknologi pengawasan China dan mengendalikan perusahaan lain yang membuat perangkat lunak khusus yang dirancang untuk melakukan kegiatan pengawasan etnis minoritas, termasuk Muslim Uighur.

Baca juga: China Kecam Pengadilan Independen Muslim Uighur



Amerika Serikat mengatakan bahwa salah satu perangkat lunak AI semacam itu dapat mengenali orang sebagai bagian dari etnis minoritas Uighur dan mengirim alarm otomatis ke otoritas pemerintah.

Baik pemerintahan Trump dan Biden telah menyatakan pemerintah China melakukan genosida terhadap Muslim Uighur dan minoritas agama serta etnis lainnya di China barat.

Tinjauan terhadap dokumen keuangan Bohai Harvest menunjukkan bahwa Bohai Harvest memiliki akses ke ratusan juta dolar untuk investasi China dan global serta membuat jaringan rumit perusahaan cangkang dan anak perusahaan yang berbasis di China dan Pulau Cayman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.252#12.26)