Bom Kembar Guncang Bandara, Kolombia Sebut Serangan Teroris

Rabu, 15 Desember 2021 - 02:36 WIB
loading...
Bom Kembar Guncang Bandara, Kolombia Sebut Serangan Teroris
Kolombia menetapkan bom kembar yang mengguncang bandara di Cucuta sebagai serangan teroris. Foto/Techiai
A A A
BOGOTA - Pemerintah Kolombia menetapkan serangan bom kembar di bandara kota Cucuta, yang menewaskan dua petugas polisi, sebagai serangan teroris . Hal itudiumumkanlangsung oleh Presiden Kolombia Ivan Duque.

"Kami menolak serangan teroris pengecut yang terjadi di kota Cucuta," tulis Duque di Twitter seperti disitir dari Russia Today, Rabu (15/12/2021).

Ia menambahkan bahwa militer dan polisi melakukan segalanya untuk melacak mereka yang bertanggung jawab.

Bandara Internasional Camilo Daza, di ibu kota Departemen Norte de Santander timur laut, dilanda dua ledakan pada Selasa pagi waktu setempat.



Ledakan pertama terjadi pada pagi hari ketika tersangka pelaku mencoba membawa bom ke lapangan bandara dengan memanjat pagar. Perangkat itu diyakini meledak sebelum waktunya dan membunuh tersangka.

Perangkat kedua meledak satu jam kemudian ketika regu penjinak bom tiba di lokasi dan mulai menyisir daerah itu. Bom itu dilaporkan disembunyikan di dalam tas, dengan ledakan yang menewaskan dua petugas.

Pada bulan Juni, sebuah helikopter yang membawa Duque dan beberapa pejabat tinggi Kolombia ditembaki oleh penyerang tak dikenal tidak jauh dari bandara Camilo Daza. Pesawat mengalami beberapa kerusakan, tetapi dapat dengan aman mencapai lapangan terbang di Cucuta.



Beberapa kelompok gerilya anti-pemerintah, termasuk sisa-sisa faksi pemberontak FARC, saat ini beroperasi di Norte de Santander.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)