Trump Klaim Putarkan Lagu Rocket Man di Depan Kim Jong-un

Senin, 13 Desember 2021 - 07:54 WIB
loading...
Trump Klaim Putarkan Lagu Rocket Man di Depan Kim Jong-un
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dijuluki mantan presiden AS Donald Trump sebagai Rocket Man atau Manusia Roket. Foto/KCNA via REUTERS
A A A
WASHINGTON - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengeklaim dia memutarkan lagunya Elton John "Rocket Man" di depan Kim Jong-un selama pertemuan mereka. Menurut Trump, pemimpin Korea Utara itu tak tahu soal lagu tersebut.

Mantan presiden Amerika itu juga mengeklaim memberikan kaset lagu terkenal itu untuk sang diktator muda Pyongyang.

Berbicara pada malam pertama dari empat acaranya; "History Tour" di Sunrise, Florida, Trump ingat memberikan kaset lagu itu kepada Kim Jong-un ketika keduanya makan siang bersama.



Dalam kesempatan itu, Trump bertanya kepada Kim Jong-un apakah dia mengetahui lagu tersebut, dan ketika Kim menjawab tidak, dia memberikan kaset album dan mesin untuk memutarnya.

"Saya memastikan mesin ini tidak dibuat di Korea Selatan," kata Trump, mengingat ucapan yang disa sampaikan, yang menurutnya disambut tawa para hadirin saat itu.

“Saya memainkan untuknya dengan cepat dan saya berkata, 'Saya membantu Anda karena Anda suka mengirim roket ke mana-mana',” kata Trump, seperti dikutip dari Business Insider, Senin (13/12/2021).

Dia lantas melanjutkan untuk menjelaskan julukan "Rocket Man" yang dia berikan kepada pemimpin Korea Utara itu.

"Saya memanggil Anda Rocket Man–itu hebat–karena saya bisa melihat Anda, saya bisa membayangkan Anda, duduk seperti Anda duduk di atas kuda, di atas pelana, duduk di atas roket yang terbang di atas Jepang," lanjut Trump.

Trump menciptakan moniker "Rocket Man" pada tahun 2017, berulang kali menggunakannya untuk merujuk pada sosok Kim Jong-un. Dia tidak merinci reaksi Kim terhadap hadiah itu dan penjelasannya tentang nama itu, atau mengungkapkan kapan tepatnya pertemuan itu terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)