Tak Hanya Ancaman, Israel Siapkan Opsi Militer Menyerang Iran

Minggu, 12 Desember 2021 - 05:16 WIB
loading...
Tak Hanya Ancaman, Israel Siapkan Opsi Militer Menyerang Iran
Jet tempur Israel F-15 bermanuver di udara. Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Militer Israel sedang mempersiapkan kemungkinan serangan militer terhadap Iran. Media Zionis melaporkan persiapan itu berdasarkan sumber-sumber pertahanan dan diplomatik.

Tel Aviv telah memberi tahu Amerika Serikat (AS) tentang rencananya, tanpa "veto penolakan" dari Washington terkait persiapan semacam itu.

“Menteri Pertahanan (Menhan) Israel Benny Gantz mengatakan pada Menhan AS Lloyd Austin tentang persiapan untuk serangan militer potensial terhadap Iran selama kunjungannya ke AS,” ungkap beberapa media Israel pada Sabtu (11/12/2021).



Gantz bertemu pejabat tinggi AS, termasuk Lloyd dan Menteri Luar Negeri Antony Blinken, pada Kamis.



“Menteri Pertahanan mengatakan kepada Amerika bahwa dia telah menginstruksikan militer untuk mempersiapkan opsi militer,” papar seorang sumber keamanan senior, seperti dikutip Army Radio Israel.



Sumber yang sama mengklaim, “Saat Teheran hampir memproduksi bahan fisil yang cukup untuk satu bom nuklir, Iran tidak akan melewati ambang karena memahami gravitasi dari langkah semacam itu.”

Ketika Israel telah berulang kali menuduh Iran berusaha mendapatkan persenjataan nuklir, Teheran secara konsisten menolak tuduhan tersebut. Iran mempertahankan bahwa program nuklirnya hanya melayani tujuan sipil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1002 seconds (0.1#10.140)