LEGO Berencana Bangun Pabrik Baru di Vietnam

Kamis, 09 Desember 2021 - 19:43 WIB
loading...
LEGO Berencana Bangun Pabrik Baru di Vietnam
LEGO berencana untuk membangun pabrik baru di Vietnam. Foto/Lego
A A A
BILLUND - LEGO Group telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Vietnam Singapore Industrial Park Joint Venture Company Limited (VSIP) untuk membangun pabrik baru di Vietnam . Fasilitas ini direncanakan menjadi pabrik netral karbon pertama milik perusahaan dan akan mencakup investasi dalam pembangkit energi surya.

LEGO Group akan menginvestasikan lebih dari USD1 miliar di situs seluas 44 hektar di Provinsi BinhDuong, sekitar 50 km dari Kota Ho Chi Minh dan menciptakan hingga 4.000 pekerjaan selama 15 tahun ke depan.

Konstruksinya sendiri akan dimulai pada paruh kedua tahun 2022 dan produksi akan dimulai pada tahun 2024.

Pabrik baru ini akan menjadi pabrik keenam LEGO Group dan kedua di Asia. Itu sedang dibangun untuk mendukung pertumbuhan jangka panjang tambahan di wilayah tersebut sehingga perusahaan dapat terus memberikan pengalaman bermain kepada lebih banyak anak di tahun-tahun mendatang. LEGO Group telah mencapai pertumbuhan dua digit tahunan di kawasan ini sejak 2019.



Situs baru ini memperluas jaringan rantai pasokan global LEGO Group yang menempatkan pabrik-pabrik di dekat pasar utamanya. Hal ini memberikan fleksibilitas untuk merespon dengan cepat perubahan permintaan konsumen lokal, memperpendek rantai pasokan, dan mengurangi dampak lingkungan dari pengiriman jarak jauh.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan pemerintah Vietnam dalam membantu kami mencapai ambisi kami untuk membangun pabrik netral karbon pertama kami. Rencana mereka untuk berinvestasi dalam memperluas infrastruktur produksi energi terbarukan dan pendekatan kolaboratif untuk bekerja dengan perusahaan asing yang ingin melakukan investasi berkualitas tinggi, adalah salah satu faktor dalam keputusan kami untuk membangun di sini," kata Chief Operations Officer, Carsten Rasmussen.

“Investasi ini akan membantu kami membawa kekuatan permainan LEGO ke generasi anak-anak masa depan. Kami ingin menginspirasi dan mengembangkan pembangun masa depan, dan sangat penting bagi kami untuk melakukannya dengan bertindak dengan cara yang paling berkelanjutan," sambungnya.

“Kami juga berharap dapat bermitra dengan VSIP untuk membangun pabrik canggih ini yang secara langsung akan menyediakan ribuan pekerjaan di wilayah ini dan secara tidak langsung mendukung bisnis dan komunitas lokal,” ujarnya seperti dilansir dari situs LEGO, Kamis (9/12/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)