Arab Saudi: Warga yang Ditangkap di Prancis Tak Terkait Kasus Khashoggi

Rabu, 08 Desember 2021 - 08:35 WIB
loading...
Arab Saudi: Warga yang Ditangkap di Prancis Tak Terkait Kasus Khashoggi
Jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Prancis menuntut otoritas Prancis segera membebaskan seorang warga negara Saudi yang ditangkap karena dicurigai terlibat dalam pembunuhan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi pada 2018.

“Mengacu pada apa yang beredar di media tentang penangkapan seorang warga negara Saudi yang dicurigai dalam kasus Jamal Khashoggi, Kedutaan Besar Arab Saudi di Prancis ingin mengklarifikasi bahwa apa yang beredar tidak benar, dan orang yang ditangkap tidak memiliki apa-apa berkaitan dengan kasus yang bersangkutan,” ungkap Kedutaan Besar Saudi, dilansir Al Arabiya pada Rabu (8/12/2021).

Kedutaan juga menyerukan pembebasan segera warga Saudi yang ditahan.



“Kedutaan juga ingin mengonfirmasi pengadilan Saudi telah mengeluarkan vonis terhadap semua orang yang terbukti berpartisipasi dalam kasus Jamal Khashoggi dan mereka saat ini menjalani hukuman yang diberikan,” papar Kedubes Saudi.



Sejumlah media pada hari sebelumnya mengutip sumber-sumber Prancis yang mengatakan pihak berwenang Prancis menahan seorang warga negara Saudi di satu bandara di Paris sebelum dia akan naik pesawat ke Riyadh.

Khashoggi adalah seorang jurnalis Saudi yang terbunuh di konsulat Saudi di Istanbul pada 2018.

Pengadilan Arab Saudi pada Desember 2019 menjatuhkan hukuman mati kepada lima orang atas pembunuhan Khashoggi, dan tiga orang lainnya dijatuhi hukuman total 24 tahun penjara.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)