Teori Baru Lenyapnya MH370: Pilot Diduga Menyandera Seluruh Penumpang

Senin, 06 Desember 2021 - 11:44 WIB
loading...
A A A
Zaharie diketahui telah merencanakan sebelumnya rute anehnya pada simulator penerbangan yang ditemukan di rumahnya—memicu teori bahwa penghilangan pesawat itu sudah direncanakan.

Dunia mungkin tidak pernah tahu apa yang mendorong Zaharie, tetapi berkat pekerjaan Godfrey, puing-puing pesawat mungkin bisa ditemukan.

Godfrey telah menggunakan sinyal radio bertindak seperti "kabel trip" untuk membantu dia menemukan pesawat MH370 yang katanya terletak 13.000 kaki di bawah permukaan laut.

Dia percaya itu di dasar apa yang dikenal sebagai Broken Ridge—dataran tinggi bawah laut dengan gunung berapi dan jurang di tenggara Samudra Hindia.

Insinyur itu mengatakan sistem pelacakan baru yang disebut Weak Signal Propagation Reporter (WSPR) seperti memiliki "sekelompok kabel trip yang bekerja ke segala arah di atas cakrawala ke sisi lain dunia."

Godfrey menggabungkan teknologi baru dengan sistem komunikasi satelit data dari pesawat.

"Bersama-sama kedua sistem dapat digunakan untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan melokalisasi MH370 selama jalur penerbangannya ke Samudra Hindia Selatan," katanya.

Pakar asal Inggris itu mengatakan dia sangat yakin dia telah menemukan pesawat yang hilang yang dia klaim jatuh pada pukul 08.19 pagi.

“Kami punya cukup banyak data dari satelit, kami memiliki oseanografi, analisis drift, kami memiliki data kinerja dari Boeing, dan sekarang teknologi baru ini,” imbuh dia.

“Keempatnya sejajar dengan satu tertentu titik di Samudra Hindia.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)