Ingin Sertifikat Vaksin tapi Ogah Disuntik, Pria Ini Pakai Lengan Palsu

Sabtu, 04 Desember 2021 - 12:06 WIB
loading...
Ingin Sertifikat Vaksin tapi Ogah Disuntik, Pria Ini Pakai Lengan Palsu
Pria 50 tahun di Italia menginginkan sertifikat vaksin COVID-19 tapi ogah disuntik. Dia pun mencoba menipu tim medis dengan menggunakan lengan palsu silikon. Foto/Newsflash
A A A
ROMA - Seorang pria Italia menginginkan sertifikat vaksin COVID-19 tapi tidak bersedia disuntik. Dia pun mencoba menipu staf medis dengan menggunakan lengan palsu silikon.

Pria berusia 50 tahun itu menginginkan sertifikat vaksinasi agar memperoleh lebih banyak kebebasan termasuk akses ke bar, restoran, teater, dan tempat hiburan dalam ruangan lainnya.



Aksi curangnya diketahui seorang perawat bermata jeli, Filippa Bua. Menurut Bua, pria separuh abad tersebut membuat janji untuk disuntik vaksin pada hari Kamis.

Bua menyadari ada sesuatu yang aneh tentang lengan pria tersebut, di mana warna kulit di atasnya jauh lebih terang dibandingkan dengan tangan atau wajahnya.

Bua melihat lebih dekat pada lengan palsu dan menyadari itu terbuat dari silikon, namun dia tidak mencurigai adanya motif jahat pada tahap itu.

"Saya pertama kali merasa kasihan pada pria itu, berpikir bahwa dia memiliki prostesis dan bertanya-tanya apakah saya telah memaksanya untuk memberi saya lengan yang salah," katanya kepada CNN yang dilansir Sabtu (4/12/2021).

"Tapi kemudian dia mengakui dia memakai lengan palsu dengan sengaja untuk menghindari vaksin."

Bua telah menjadi perawat selama hampir 35 tahun dan sejak pandemi dimulai telah memberikan ribuan vaksin dan mengatakan tipu daya pria itu menyebabkan berbagai emosi.

“Awalnya saya terkejut, lalu saya marah, saya merasa tersinggung secara profesional, dia tidak menghormati kecerdasan dan profesi kami,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)