Simpan Ratusan Tarantula di Koper, 2 Warga Jerman Ditangkap Petugas Bandara Kolombia

Jum'at, 03 Desember 2021 - 13:45 WIB
loading...
Simpan Ratusan Tarantula di Koper, 2 Warga Jerman Ditangkap Petugas Bandara Kolombia
Tarantula yang coba diselundupkan oleh dua warga Jerman keluar dari Kolombia. FOTO/Twitter
A A A
BOGOTA - Pekerja bandara Bogota, Kolombia menemukan ratusan tarantula dan kalajengking di dalam koper. Dua warga Jerman yang kedapatan membawa hewan-hewan tersebut mengaku, mereka membawanya untuk tujuan akademis.

Kementerian Lingkungan Bogota menyatakan, dua warga Jerman telah ditangkap di Bandara Internasional El Dorado, Bogota dengan 232 tarantula, satu kalajengking dengan tujuh keturunan, sembilan telur laba-laba, dan 67 kecoak dalam wadah plastik.

Baca Juga: Di Brasil, Spesies Tarantula Dinamai John Lennon
Keduanya mengklaim bahwa mereka mengangkut makhluk itu untuk tujuan akademis, tetapi tidak memiliki izin, menurut pihak berwenang. Pihak berwenang Kolombia pun akhirnya menyita ratusan laba-laba yang diduga akan diselundupkan ke Jerman itu.

“Arthropoda dikumpulkan di kotamadya San Luis de Gaceno, di Boyaca,” menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian tersebut, seperti dikutip dari Deutsche Welle, Kamis (2/12/2021).

Kementerian merilis video temuan itu di YouTube, dan menerbitkan foto-foto tersangka penyelundup dengan punggung menghadap ke kamera.



"Ini adalah kasus kedua dalam waktu kurang dari tiga bulan, di mana hewan liar telah ditangkap di bandara El Dorado. Selama tahun ini kami telah menemukan lebih dari 11.000 spesimen di seluruh kota. Sekali lagi, hewan liar akan selalu bebas dan lebih baik. di rumah," kata sekretaris lingkungan Bogota, Carolina Urrutia, dalam sebuah posting di Twitter.

Hewan-hewan itu dipindahkan ke pusat pemerintah di mana para ahli menilai temuan itu dan apakah mereka bisa dilepaskan. Awal tahun ini, dua orang Jerman, satu Polandia dan satu Venezuela ditangkap diduga membawa sembilan spesimen tarantula keluar dari Kolombia dan didakwa.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)