Harusnya Tak Dilahirkan, Wanita Cantik Ini Menang Gugatan atas Dokter Kandungan Ibunya

Kamis, 02 Desember 2021 - 07:33 WIB
loading...
A A A
"Itu adalah buktinya bahwa dia akan membacanya dan tidak akan mencoba untuk hamil sampai dia yakin bahwa dia telah melindungi dirinya sendiri sebanyak mungkin," katanya.

Evie didiagnosis dengan lipomylomeningocoele (LMM), suatu bentuk cacat tabung saraf ke tulang belakang yang menyebabkan cacat permanen, setelah kelahirannya pada November 2001.

Menurut pengadilan mobilitas Evie "sangat terbatas" dan dia akan semakin bergantung pada kursi roda seiring bertambahnya usia, sementara dia juga menderita masalah usus dan kandung kemih.

Michael De Navarro, kuasa hukum untuk dokter, menyangkal tanggung jawab kliennya, menunjukkan bahwa Caroline mungkin sudah hamil ketika dia pergi menemui Dr Mitchell.

Dia mengatakan kepada hakim bahwa Dr Mitchell mengaku telah memberikan "saran yang masuk akal" tentang keinginan suplemen asam folat yang diambil.

Itu adalah kebiasaannya untuk memberi tahu calon orang tua bahwa 400 mikrogram harus dikonsumsi oleh mereka yang mempersiapkan kehamilan dan selama trimester pertama mereka.

Dia mengatakan dia akan memberitahu ibu bahwa jika dia memiliki pola makan yang baik dan kadar asam folat yang baik pula, suplemen akan kurang penting, tetapi membantah mengatakan bahwa itu tidak perlu.

Namun, pada hari Rabu, hakim Coe memutuskan melawan dokter tersebut.

“Dalam keadaan saya menemukan bahwa [Carlone] Toombes tidak hamil pada saat konsultasi dengan Dr Mitchell,” katanya dalam penilaiannya.

“Dia tidak disarankan sesuai dengan panduan untuk mengonsumsi asam folat sebelum pembuahan dan selama 12 minggu pertama kehamilan," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)