Koalisi Arab Bombardir Situs IRGC di Ibu Kota Yaman

Rabu, 01 Desember 2021 - 17:14 WIB
loading...
Koalisi Arab Bombardir Situs IRGC di Ibu Kota Yaman
Pasukan koalisi Arab Saudi meluncurka serangan udara ke situs milik IRGC di Ibu Kota Yaman, Sanaa. Foto/Ilustrasi
A A A
SANAA - Koalisi Arab yang bertempur di Yaman mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya meluncurkan serangan udara terhadap target militer "sah" Houthi di ibu kota Sanaa termasuk situs "rahasia" milik Garda Revolusi Iran ( IRGC ). Demikian laporan stasiun televisi pemerintah.

Koalisi Arab sebelumnya telah meminta warga sipil untuk tidak berkumpul atau mendekati target potensial.

Stasiun televisi milik Houthi, Al Masirah TV, mengatakan tiga serangan udara oleh koalisi Arab telah menghantam bandara Sanaa, sementara serangan keempat menargetkan sebuah taman seperti dikutip dari Al Arabiya, Rabu (1/12/2021).



Serangan itu adalah salah satu dari beberapa serangan yang dilakukan koalisi koalisi pimpinan Arab Saudi pada bulan ini di Ibu Kota Sanaa yang berpenduduk padat.

Houthi telah berulang kali meluncurkan serangan lintas batas ke Arab Saudi menggunakan drone dan rudal sejak koalisi Arab melakukan intervensi di Yaman pada Maret 2015. Itu dilakukan gerakan yang didukung Iran itu menggulingkan pemerintah yang diakui secara internasional dari ibu kota.

Konflik ini secara luas dilihat sebagai perang proksi. Houthi menekan serangan di Marib, benteng terakhir pemerintah di utara, serta di daerah lain di Yaman.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)