Warga Korsel Sangat Stres, Rela Bayar untuk Duduk Bengong di Ruang Kosong

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:13 WIB
loading...
Warga Korsel Sangat Stres, Rela Bayar untuk Duduk Bengong di Ruang Kosong
Cafe The Green Lab menyasar pelanggan yang ingin duduk bengong tanpa melakukan apapun di ruang hening. Foto/Green Lab/Facebook
A A A
SEOUL - Beberapa warga Korea Selatan (Korsel) sangat stres. Mereka rela membayar mahal untuk mengunjungi ruang kosong dan tidak melakukan apa-apa.

Tren yang sedang berkembang itu dilaporkan Michelle Lee dari The Washington Post, yang melihat ke ruang-ruang di Seoul tempat warga Korsel rela membayar untuk bisa melepas stres. Namun, bukannya menjelajah ke alam bebas, warga Seoul memilih mendatangi ruangan kosong bersuhu dingin.

The Green Lab, kafe di dekat Hutan Seoul, memungkinkan para pelanggan untuk memesan slot waktu di ruang kafe yang tenang.

Baca juga: Elon Musk Ungkap SpaceX Terancam Bangkrut, Ternyata Ini Sebabnya

Di dalam ruangan ini, yang menghadap ke hijaunya Hutan Seoul, pelanggan harus memasang ponsel mereka dalam mode senyap dan menahan diri untuk tidak berbicara apapun.

Baca juga: AS Akui Berlomba dengan China Bangun Senjata Hipersonik Paling Mematikan



"Sangat sulit menemukan ruang di masyarakat Korea di mana tidak boleh melakukan apa-apa," papar karyawan Green Lab, Bae Hyun, kepada The Post.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Masih Tenggak Alkohol Tiap Hari, Ini Minuman Kesukaannya

Dia menambahkan, "Orang-orang tampaknya menemukan lebih banyak minat dalam hal ini, meskipun saya pikir itu akan memakan waktu lebih lama untuk menjadi populer secara luas."
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1661 seconds (10.101#12.26)