Bocoran Orang Dalam: Kekerasan Seks di Militer AS Tak Terkontrol

Minggu, 28 November 2021 - 05:35 WIB
loading...
Bocoran Orang Dalam: Kekerasan Seks di Militer AS Tak Terkontrol
Ilustrasi The Politics of Survival Tara Reade. Foto/rt.com
A A A
WASHINGTON - Dalam episode terbaru 'The Politics of Survival,' Tara Reade berbicara dengan seorang wanita yang bekerja di dalam militer Amerika Serikat (AS) dan memiliki pengetahuan mendalam tentang berbagai kasus kekerasan seksual yang menghebohkan, yang ingin ia publikasikan.

“Pelanggaran hukum federal terjadi dan saya selalu disuruh tutup mulut,” ungkap Amy Braley-Franck, mantan Manajer Program Serangan Seksual di militer AS mengatakan kepada Reade dalam wawancara yang dirilis pada Jumat (26/11/2021).

Braley-Franck bekerja di seluruh AS dan Eropa, serta di Afrika Selatan, dengan tuduhan mengurus tanggapan tentara terhadap serangan dan pelecehan seksual. Dia mengatakan apa yang dia lihat adalah "tidak terduga."



“Meluasnya kekerasan seksual di militer di luar kendali dan 80% dari mereka yang melaporkan diserang atau dilecehkan secara seksual menderita semacam pembalasan balasan,” papar Braley-Franck.



Dia mengutip beberapa statistik yang mengkhawatirkan, mengatakan bahwa satu dari empat wanita dan satu dari lima pria di militer akan diserang secara seksual.

“Situasinya adalah di mana tingkat bunuh diri menembus atap di militer AS,” papar dia.

“Dalam kerangka waktu yang sama karena ada sekitar 7.000 kematian terkait pertempuran, dibandingkan lebih dari 30.000 anggota militer bunuh diri,” tutur dia.

“Saya benar-benar menyaksikan para korban merana, saya melihat para komandan menutupi serangan seksual, tidak melaporkannya ke penegak hukum dan, setiap kali saya menyampaikan kekhawatiran saya, mereka mulai membalas saya,” ungkap wanita itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)