Kapal Migran Terbalik di Selat Inggris, 31 Tewas

Kamis, 25 November 2021 - 05:39 WIB
loading...
A A A
Memperhatikan insiden mematikan lainnya di masa lalu yang melibatkan migran di perairan yang sama, Darmanin mengecam “penyelundup kriminal” yang mendorong ribuan orang untuk mengambil risiko menyeberang.



Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengadakan pertemuan komite krisis pemerintah, dan Darmanin bergegas menemui para korban di rumah sakit Calais. Kedua pemerintah telah lama berselisih tentang bagaimana mencegah penyeberangan, dengan kedua belah pihak saling menyalahkan karena tidak berbuat cukup.

Johnson mengatakan dia terkejut dan sangat sedih dengan tragedi itu. Dia mendesak Prancis untuk meningkatkan upaya membendung arus migran melintasi Selat Inggris, dan mengatakan bahwa insiden hari Rabu menyoroti bagaimana upaya otoritas Prancis untuk berpatroli di pantai mereka belum cukup.

Dia mengulangi bahwa Inggris ingin bekerja dengan Prancis untuk mematahkan model bisnis gangster.

“Tawaran kami adalah untuk meningkatkan dukungan kami tetapi juga untuk bekerja sama dengan mitra kami di pantai yang bersangkutan, di tempat peluncuran kapal-kapal ini,” kata Johnson kepada wartawan.

“Kami mengalami kesulitan membujuk beberapa mitra kami, terutama Prancis, untuk melakukan hal-hal dengan cara yang menurut kami pantas untuk situasi tersebut,” ia menambahkan.



Sebuah kapal angkatan laut Prancis melihat beberapa mayat di air sekitar pukul 2 siang dan menemukan jumlah korban tewas dan luka-luka yang tidak diketahui, termasuk beberapa yang tidak sadarkan diri, kata seorang juru bicara otoritas maritim.

Tiga kapal patroli Prancis bergabung dengan satu helikopter Prancis dan satu helikopter Inggris dalam pencarian di daerah itu, menurut badan maritim Prancis untuk wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)