Gedung Putih Pecah? Ajudan Wakil Presiden AS Kamala Harris Mundur

Jum'at, 19 November 2021 - 16:48 WIB
loading...
Gedung Putih Pecah? Ajudan Wakil Presiden AS Kamala Harris Mundur
Presiden AS Joe Biden (kiri) dan Wakil Presiden Kamala Harris di Gedung Putih. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris kehilangan direktur komunikasinya Ashley Etienne. Benarkah rumor bahwa Gedung Putih sedang pecah?

Etienne yang merupakan mantan penasihat senior Partai Demokrat itu meninggalkan Gedung Putih setelah laporan ketegangan antara Wakil Presiden Harris dan Presiden Joe Biden.

“Etienne meninggalkan kantor pada bulan Desember untuk mengejar peluang lain," ujar seorang pejabat Gedung Putih kepada CNN pada Kamis (18/11/2021).



Dia datang ke tim wakil presiden dari kampanye Biden, saat dia menjadi penasihat senior. Pengalaman sebelumnya termasuk bekerja untuk Presiden Barack Obama dan Ketua DPR saat ini Nancy Pelosi (Partai Demokrat California), ketika dia menjadi pemimpin ketua DPR minoritas.



Secara resmi, kepergian Etienne diperkirakan pada akhir tahun. Namun, rumor itu muncul setelah apa yang Vanity Fair gambarkan sebagai, "Serangkaian cerita tentang pertikaian dan moral rendah di kantor wakil presiden pekan ini, dan jajak pendapat menunjukkan Harris bahkan kurang populer daripada Biden.”



Pada Senin, CNN melaporkan, “Kesabaran para ajudan Sayap Barat, yang terganggu oleh disfungsi yang mengakar dan kurangnya fokus dari staf wakil presiden, semakin menipis.”

Menyusul laporan CNN tentang dugaan ketegangan antara Biden dan para ajudan Harris, Kepala Staf Gedung Putih Ron Klein dan Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki sama-sama mendukung Harris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)