Han Cheng De, Kaisar China yang Punya Banyak Selir dan Nafsu Besar

Jum'at, 19 November 2021 - 15:46 WIB
loading...
Han Cheng De, Kaisar China yang Punya Banyak Selir dan Nafsu Besar
Ilustrasi film China tentang Kaisar Han Cheng De dan para selirnya. Foto/daydaynews.cc
A A A
BEIJING - Kaisar China ke-12 dari Dinasti Han Barat, Han Cheng De, terkenal mempunyai banyak selir. Selain itu, Han Cheng De juga diketahui cenderung memiliki nafsu besar.

Kaisar Han Cheng De yang memiliki nama asli Liu Ao memerintah dari tahun 33 Sebelum Masehi (SM) hingga 7 SM. Melansir China Fetching, sejak kecil Han Cheng De adalah pribadi yang sangat sopan dan sangat dibanggakan oleh kakeknya, Kaisar Xuan dari Han.

Menurut catatan sejarah, Kaisar Xuan merupakan salah satu kaisar terbaik dari dinasti Han.



Namun, saat didapuk menjadi kaisar, Han Cheng De justru memperlihatkan perilaku yang kontras. Alih-alih memimpin pemerintahan dan memikirkan kehidupan rakyat, Kaisar Han Cheng De tenggelam dalam kehidupan pribadinya yang penuh syahwat.



Kegilaannya yang besar terhadap wanita mendorong Han Cheng De memiliki banyak selir. Bahkan, ia mendirikan istana khusus yang digunakannya untuk bercinta dengan para selir tersebut.



Sang Kaisar memanggil sekitar 3.000 wanita cantik ke dalam istananya dan masing-masing diberikan hadiah.

Karena keinginannya yang kuat untuk terus melakukan hubungan intim dengan selir-selirnya, Han Cheng De harus mengonsumsi obat kuat berupa ramuan herbal yang dibuat oleh tabibnya.

Dengan “senjata” tersebut, Han Cheng De mampu berhubungan dengan setidaknya 2 selir sekaligus, setiap malam.

Akhir hidup Kaisar Han Cheng De sungguh miris. Sebagaimana peribahasa senjata makan tuan, Han Cheng De menemui ajalnya di atas ranjang akibat overdosis obat kuat yang rutin ia konsumsi untuk menjaga staminanya.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)