Bak Film Fast Furious, Tentara Irak Nge-drift Pakai Kendaraan Lapis Baja

Selasa, 09 November 2021 - 20:47 WIB
loading...
Bak Film Fast Furious, Tentara Irak Nge-drift Pakai Kendaraan Lapis Baja
Tentara Irak melakukan drift menggunakan kendaraan lapis baja di jalanan Baghdad. Foto/Tangkapan layar
A A A
BAGHDAD - Bagi pecinta film aksi pasti tak asing dengan franchise film Fast Furious yang penuh dengan aksi kebut-kebutan dan drift mobil modifikasi. Namun apa jadinya jika aksi drift yang biasa dilakukan oleh mobil modifikasi dilakukan oleh sebuah kendaraan lapis baja.

Inilah yang terjadi di Irak . Sebuah rekaman video menunjukkan seorang prajurit Irak menunjukkan skil melakukan drift di jalanan Baghdad menggunakan kendaraan lapis baja pengangkut personel atau APC.

Dikutip dari Russia Today, Selasa (9/11/2021), sebuah video dari APC melakukan drift membuat lingkaran di sebuah jalanan kosong di Ibu Kota Irak beredar di media sosial pada hari Senin.

Baca juga: Hendak Dibunuh dengan Drone, PM Irak Mengaku Tahu Siapa Dalangnya



Namun aksi "gila" dari prajurit Irak menggunakan perangkat keras militer mendapat respons negatif dari para petinggi militer. Dalam sebuah pernyataan mereka berjanji akan menghukum pelakunya. Investigasi telah diluncurkan untuk mengetahui apakah dia telah melanggar tugasnya selama penempatan keamanan.

Petinggi tentara Irak segera meyakinkan semua orang bahwa pengemudi APC hanyalah "apel buruk" yang perilakunya tidak mewakili disiplin dan komitmen militer tingkat tertinggi dari personel militer negara itu, seperti dilansir dari outlet Middle East in 24.

Menurut media regional lainnya, tentara itu adalah bagian dari penguatan keamanan yang dikerahkan di Ibu Kota Irak setelah upaya pembunuhan terhadap perdana menteri negara itu pada hari Minggu lalu.

Sebuah drone bermuatan bahan peledak menabrak kediaman PM Irak Mustafa al-Kadhimi. Personel keamanan juga berhasil menembak jatuh dua drone lagi yang mencoba menyerang bangunan tersebut. Al-Kadhimi selamat dari serangan itu tanpa cedera, meskipun beberapa pengawalnya menderita luka-luka.

Baca juga: Baghdad Siaga Tingkat Tinggi Menyusul Upaya Pembunuhan Terhadap PM Irak
(ian)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1853 seconds (11.97#12.26)