Hendak Dibunuh dengan Drone, PM Irak Mengaku Tahu Siapa Dalangnya

Senin, 08 November 2021 - 15:54 WIB
loading...
Hendak Dibunuh dengan Drone, PM Irak Mengaku Tahu Siapa Dalangnya
Mobil hancur di depan kediaman Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi akibat serangan drone pada 7 November 2021. Foto/REUTERS
A A A
BAGHDAD - Perdana Menteri (PM) Irak Mustafa Al-Kadhimi mengklaim pemerintah tahu siapa yang bertanggung jawab atas serangan pesawat tak berawak (drone) di kediamannya. Dia mengancam akan mengungkap dalang serangan itu.

“Kami akan mengejar mereka yang melakukan kejahatan kemarin. Kami mengenal mereka dengan baik dan kami akan mengekspos mereka,” tegas al-Kadhimi dalam pernyataan dari kantornya pada Minggu (7/11/2021), dikutip Reuters.

Perdana menteri berhenti mengungkapkan identitas para tersangka pelaku penyerangan itu.



Tiga drone dilaporkan digunakan dalam serangan terhadap kediaman PM al-Kadhimi di Zona Hijau Baghdad pada Minggu pagi waktu setempat.



Security Media Cell Irak mengklaim pesawat tak berawak itu "jebakan," dan dua dari drone itu jatuh. Adapun satu drone mencapai kediaman perdana menteri dan menyebabkan kerusakan, dan melukai anggota keamanannya.



Al-Kadhimi tidak terluka dalam insiden itu, dan dia merilis pernyataan tak lama setelah itu. Dia menyerukan, “Tenang dan menahan diri dari semua orang demi Irak.”

Serangan itu terjadi setelah protes kacau pada Jumat di Baghdad. Demonstran memprotes hasil pemilu parlemen Oktober, di mana partai-partai Syiah pro-Iran menderita kerugian besar, dan banyak dugaan kecurangan pemilu dan menyerukan penghitungan ulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)