Pamer Kekuatan, Militer India Kerahkan Kawanan Drone di Perbatasan China

Selasa, 09 November 2021 - 11:54 WIB
loading...
A A A
Dokumen militer mengatakan penempatan kawanan drone akan memberikan keuntungan dari keterjangkauan, kemampuan kerja yang fleksibel, redundansi, presisi, dan menurunkan risiko kausalitas manusia selama operasi konvensional dan non-konvensional.

Tentara India telah beralih ke berbagai sistem pertahanan udara baru untuk melawan ancaman udara, termasuk gerombolan drone yang keluar dari China melintasi LAC.

Setelah media melaporkan beberapa drone telah digunakan di pangkalan udara Malan di wilayah Xinjiang China, angkatan bersenjata India menambahkan teknologi kawanan drone ke potensi tempurnya pada Desember 2020.

Sengketa perbatasan yang telah berlangsung puluhan tahun antara India dan China meningkat menjadi bentrokan sengit pada Juni tahun lalu saat 20 tentara India dan empat tentara Tentara Pembebasan Rakyat China tewas di sektor barat LAC.

Kedua negara telah mengerahkan lebih dari 500.000 tentara tambahan, senjata canggih, dan rudal di wilayah Ladakh karena pembicaraan di tingkat komandan militer sejauh ini berakhir tanpa hasil.

Ketegangan di wilayah perbatasan itu dapat pecah menjadi konflik bersenjata kapan saja tanpa diduga.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)