Rayu Anak-anak Agar Mau Divaksin, Kota-kota di AS Tawarkan Uang Rp1,4 Juta

Minggu, 07 November 2021 - 16:18 WIB
loading...
Rayu Anak-anak Agar Mau Divaksin, Kota-kota di AS Tawarkan Uang Rp1,4 Juta
Kota-kota di AS tawarkan uang Rp1,4 juta kepada anak-anak agar mau divaksin. Foto/Ilustrasi/Telegraph
A A A
WASHINGTON - Beberapa kota dan negara bagian Amerika Serikat (AS) menawarkan uang USD100 atau sekitar Rp1,4 juta kepada anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun jika mereka mau divaksinasi COVID-19. Itu dilakukan setelah vaksin Pfizer mendapatkan persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia.

New York mengizinkan anak-anak untuk mendapatka USD100 jika mereka telah mendapatkan suntikan vaksin Pfizer pertama mereka di situs vaksin yang dioperasikan oleh pihak pemerintah kota. Selain uang tunai, anak-anak juga dapat memilih tiket ke Patung Liberty atau atraksi lainnya, atau tim bisbol Brooklyn Cyclones.

Ini adalah program yang sama yang sebelumnya sudah tersedia bagi para orang tua yang divaksinasi.

"Kami benar-benar ingin anak-anak mengambil keuntungan, keluarga memanfaatkan itu," kata Wali Kota New York Bill de Blasio pada hari Kamis, dua hari setelah Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun.



“Semua orang bisa menggunakan sedikit lebih banyak uang selama liburan,” kata de Blasio. "Tapi, yang paling penting, kami ingin anak-anak kami dan keluarga kami aman," imbuhnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Minggu (7/11/2021).

Sedangkan pejabat kesehatan di Chicago juga memberikan kartu hadiah USD100 kepada anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun jika mereka menghadiri acara atau klinik kesehatan masyarakat kota. Chicago Public Schools telah memutuskan untuk membatalkan kelas pada 12 November untuk Hari Kesadaran Vaksinasi guna memberi siswa waktu mendapatkan vaksin.

"Kami jarang membuat perubahan terlambat pada kalender sekolah, tetapi kami melihat ini sebagai investasi penting di masa depan tahun ajaran ini dan kesehatan serta kesejahteraan siswa, staf, dan keluarga kami," tutur Kepala Eksekutif Sekolah Umum Chicago Pedro Martinez.



Pejabat di Louisiana mengatakan bahwa anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun akan segera mendapatkan USD100 juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)