Vlogger Kulit Hitam AS Tolak Akui George Floyd sebagai Martir

Jum'at, 05 Juni 2020 - 08:20 WIB
loading...
A A A
"Apa yang saya katakan bukan pembelaan untuk Derek Chauvin. Keluarga George Floyd pantas mendapatkan keadilan atas cara dia meninggal, tetapi saya juga tidak akan menerima narasi bahwa ini adalah yang terbaik yang ditawarkan komunitas kulit hitam," ucapnya.

"Untuk alasan apa pun itu telah menjadi mode selama lima atau enam tahun terakhir bagi kita untuk mengubah penjahat menjadi pahlawan dalam semalam. Itu adalah sesuatu yang saya anggap tercela," katanya.

"George Floyd bukan orang yang luar biasa. George Floyd dijunjung tinggi sebagai manusia yang luar biasa," cetusnya.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Floyd dipandang begitu tinggi pada saat kematiannya dan merinci sejarak kriminalnya.

"Semua orang berpura-pura bahwa pria ini menjalani gaya hidup heroik," katanya. "Kita melakukan hal memalukan dalam hal itu. Tidak ada yang mau mengatakan yang sebenarnya di Amerika hitam. Masalah terbesar kita adalah kita (sendiri)," ia menegaskan.

Owens mengakhiri videonya dengan menyatakan: "Saya tidak punya permintaan maaf untuk dibuat. George Floyd bukan martir saya. Dia bisa menjadi milik Anda."

Video itu telah menerima lebih dari 20.000 komentar, banyak di antaranya yang mendukung. Tetapi ada banyak orang Amerika yang tersinggung di posisinya.

"George Floyd juga tidak pernah meminta untuk menjadi martir, tetapi itu adalah kata-katanya," kata seorang netizen.

Yang lain berkata: "Tidak ada yang mengatakan dia menjalani gaya hidup heroik, dia melakukannya. Sangat mudah baginya untuk berbicara tentang sampah ketika dia tidak bisa berdiri di sana dan berbicara untuk dirinya sendiri. Memalukan!"

Yang lain berkomentar bahwa Owens "berpihak pada apa yang akan dibawa sejarah" dan mengambil pengecualian pada gagasan bahwa sejarah Floyd ada hubungannya dengan aksi protes tentang kematiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)