Musim Dingin Mendekat, Ancaman Kelaparan di Korut Mengerikan

Sabtu, 06 November 2021 - 06:37 WIB
loading...
Musim Dingin Mendekat, Ancaman Kelaparan di Korut Mengerikan
Seorang petani berjalan melalui desa yang rusak akibat banjir musim panas dan angin topan di provinsi Hwanghae Selatan, Korut, pada September 2011. Foto/REUTERS
A A A
PYONGYANG - Peringatan keras mengenai ancaman kelaparan datang dari dalam dan luar Korea Utara (Korut). Para pembelot yang berbasis di Korea Selatan (Korsel) telah memberi tahu bahwa keluarga mereka di Korut akan kelaparan.

Ada kekhawatiran saat musim dingin mendekat bahwa warga yang paling rentan akan kelaparan.

"Masalah seperti lebih banyak anak yatim piatu di jalanan dan kematian karena kelaparan terus dilaporkan," papar Lee Sang Yong, pemimpin redaksi Daily NK, yang memiliki sumber di Korea Utara.



"Kelas bawah di Korea Utara semakin menderita karena kekurangan pangan lebih buruk dari yang diperkirakan,” ujar Lee.



Mendapatkan informasi dari Korea Utara semakin sulit. Perbatasan telah ditutup sejak Januari tahun lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19 dari China.



Bahkan mengirim pesan ke luar negeri kepada keluarga dan teman-teman yang telah membelot ke Korea Selatan memiliki risiko yang sangat besar.

Siapa pun yang tertangkap dengan ponsel yang tidak sah dapat dijebloskan ke kamp kerja paksa. Namun beberapa orang masih mencoba mengirim surat atau pesan suara melalui teks ke orang yang mereka cintai dan media massa di Seoul.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)