6 Helikopter Serbu dan Jet Tempur Rusia Terlihat di Pangkalan Suriah Utara

Selasa, 02 November 2021 - 20:35 WIB
loading...
6 Helikopter Serbu dan Jet Tempur Rusia Terlihat di Pangkalan Suriah Utara
Citra satelit menunjukkan helikopter dan jet tempur Rusia berada di pangkalan udara di kota Qamishli, Suriah. Foto/twitter
A A A
DAMASKUS - Military Observer menerbitkan foto satelit yang diduga menunjukkan sejumlah helikopter dan jet tempur Rusia berada di pangkalan udara di kota Qamishli, Suriah timur laut, pada Senin (1/11/2021).

Jet tersebut diyakini sebagai pesawat tempur Su-34 atau Su-35. Military Observer merupakan saluran Telegram yang melacak operasi militer global.

Sebelumnya, Military Observer menerbitkan foto-foto helikopter tempur Mi-8AMTSh dan Ka-52 Alligator, serta pesawat tempur Su-35S dan pembom tempur Su-34 yang beroperasi di daerah tersebut.



Militer Rusia belum mengkonfirmasi informasi terbaru tentang operasinya di Suriah.



Pekan lalu, Wakil Tetap Rusia untuk PBB Dmitry Polyansky memperingatkan ada bahaya eskalasi dalam konflik Suriah.



“Terlepas dari stabilisasi umum situasi militer-politik di Suriah, risiko eskalasi ketegangan masih tinggi, terutama di wilayah yang tidak dikendalikan pemerintah, di Idlib, di tepi timur Sungai Eufrat dan di al-Tanf,” papar Polyansky.

Diplomat itu menegaskan kembali posisi Rusia dalam mempromosikan “dialog intra-Suriah yang diarahkan untuk memulihkan persatuan, integritas teritorial, kedaulatan, dan kemerdekaan Suriah.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)