Jet Tempur Terbaru Rusia Checkmate akan Menghebohkan Dubai Airshow Bulan Ini

Selasa, 02 November 2021 - 18:39 WIB
loading...
Jet Tempur Terbaru Rusia Checkmate akan Menghebohkan Dubai Airshow Bulan Ini
Jet tempur Checkmate ditampilkan dalam pameran MAKS-2021 di Moskow, Rusia. Foto/sputnik
A A A
MOSKOW - Pesawat tempur siluman generasi kelima bermesin tunggal terbaru Rusia , Checkmate, akan dipamerkan di luar negeri untuk pertama kalinya saat Dubai Airshow 2021.

Pagelaran dunia itu berlangsung dari 14-18 November 2021. Kabar ini berasal dari sumber pejabat industri pesawat Rusia pada Selasa (2/11/2021).

"Checkmate memicu minat besar di luar negeri, dan Uni Emirat Arab (UEA) adalah platform yang sangat baik untuk menghadirkan pesawat ke berbagai mitra potensial,” papar sumber pejabat industri pesawat Rusia itu.



Dia menambahkan, “Direncanakan untuk mengadakan sejumlah presentasi tertutup untuk delegasi yang berpartisipasi di salon, serta presentasi terbuka untuk pengunjung dan perwakilan media," papar sumber itu kepada wartawan.



Checkmate pertama kali diperkenalkan di pameran udara internasional MAKS-2021 di Moskow, Rusia, saat jet tempur itu disajikan sebagai model fungsional.



Checkmate akan dirakit di pabrik pesawat di Komsomolsk-on-Amur Rusia. Kehadiran jet tempur jenis baru itu menarik perhatian industri pertahanan global.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)