Heboh Black Hole di Pasifik, Hutan atau Pangkalan Militer?

Selasa, 02 November 2021 - 09:33 WIB
loading...
Heboh Black Hole di Pasifik, Hutan atau Pangkalan Militer?
Area misterius seperti segita lubang hitam di Samudra Pasifik. Foto/Google Maps
A A A
JAKARTA - Area raksasa misterius yang sekilas seperti segita black hole ( lubang hitam ) di Samudra Pasifik muncul di Google Maps. Orang-orang berspekulasi bahwa itu adalah pangkalan militer rahasia dan ada juga yang mengira sebagai hutan Pisonia yang sangat lebat.

Gambar di Google Maps ini awalnya dibagikan seorang pengguna Reddit. Area gelap itu diketahui merupakan Pulau Vostok, pulau karang tak berpenghuni di Samudra Pasifik tengah.



"Apa-apaan ini tidak terlihat seperti sebuah pulau,” tulis pengguna Reddit, Kokoblocks, di samping tangkapan layar pulau segitiga berwarna gelap.

Pulau itu memiliki pusat cekungan hitam, dengan hanya pantai berpasir di sekitarnya yang terlihat.

Google Maps kerap menyensor area yang dianggap sensitif. Hal itu pula yang memicu orang-orang untuk berspekulasi bahwa pulau seperti segita black hole ini pangkalan militer rahasia.

“Sepertinya disensor untuk beberapa alasan,” bunyi komentar pengguna Reddit, KorvisKhan.

“Pikiran pertama saya adalah bahwa itu disensor. Tidak masuk akal jika formasi alam menjadi hitam seperti itu di atol/pulau kecil yang begitu dangkal,” imbuh pengguna media sosial yang lain.

Tetapi ada juga yang menawarkan penjelasan yang lebih masuk akal untuk penampilannya.

“Apa yang Anda lihat sebagai hitam sebenarnya hijau sangat gelap, itu adalah hutan yang sangat lebat yang terdiri dari pohon Pisonia,” tulis pengguna Reddit, SatisfactionAny20.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0877 seconds (0.1#10.140)